Jalan "Kebun Pisang" Itu Akhirnya Mulus Kembali

Tim sapu jagat saat menambal jalan di Jalan Hasanudin, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo. (Foto: DPUPR for BatuTIMES)
Tim sapu jagat saat menambal jalan di Jalan Hasanudin, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo. (Foto: DPUPR for BatuTIMES)

Usai menuai protes dari warga karena jalan berubang yang sering menelan korban tak kunjung diperbaiki, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu turun tangan. DPUPR menambal lubang di Jalan Hasanudin, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, yang sebelumnya ditanami pohon pisang oleh warga itu. 

Penambalan jalan tersebut tidak hanya dilakukan di bekas dua lubang yang sempat ditanami pohon. Namun seluruh Jalan Hasanudin dipermulus. Dengan demikian, bagi wisatawan maupun warga yang ingin melintasi jalan tersebut, tak perlu khawatir lagi.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat menjelaskan penambalan jalan tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat Kota Batu. Penambalan jalan-jalan berlubang se Kota Batu terus dilakukan oleh tim pemeliharaan jalan dan jembatan atau biasa disebut dengan tim sapu jagat. “Kita berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan jalan sekecil apapun kerusakan Jalan yang ada,” ungkap Alfi, Selasa (6/2/2018).

Menurut Alfi, keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan yang menjadi prioritas pelayanan Pemerintah Kota Batu. Karena itu, dia menekankan kepada warga Kota Batu jika terdapat keluhan jalan berlubang, segera menghubungi pihak perangkat desa atau RT/Rw. Laporan juga bisa dilakukan melalui aplikasi DPUPR.

“Setidaknya masyarakat bisa melaporkan kepada kami bila ada jalan berlubang dan atau rusak di Kota Batu ini. Semua untuk pelaporan sudah read. Kami siapkan,” imbuhnya

Ia menekankan komitmennya bahwa tidak ada laporan yang tidak ditindaklanjuti. Seluruh laporan pasti akan ditampung dan ditangani. Dan masyarakat akan mendapatkan gilirannya sesuai jadwal yg direncanakan dan diatur oleh tm pemeliharaan jalan Kota Batu.

Minggu (4/2/2018) warga sempat melakukam protes dengan menanam pohon pisang di jalan berlubang, tepatnya di tengah jalan. (*)

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->