Bupati Malang Rendra Kresna: Korpri Jangan Berpuas Diri

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna ketika menandatangani Pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Malang Masa Bakti 2016-2021 di Pendopo Agung Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna ketika menandatangani Pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Malang Masa Bakti 2016-2021 di Pendopo Agung Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

BATUTIMES - Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna tak henti-hentinya mendorong semangat kinerja Korps Pegawai Negeri (Korpri) di wilayah Kabupaten Malang agar bisa menjadi tauladan dalam melayani masyarakat. 

Selain menjadi tauladan yang baik, dirinya juga menegaskan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Malang untuk tidak berpuas diri dalam meningkatkan kinerjanya.

Hal itu ditegaskan Rendra Kresna yang menjadi Penasehat Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Malang dalam Pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus Korpri Kabupaten Malang Masa Bakti 2016-2021 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (6/2/2018).

"Kami berharap seluruh jajaran Korpri menjalankan kinerjanya dengan benar-benar menjadi tauladan dan mengedepankan kepentingan masyarakat. Intinya jangan berpuas diri, terus meningkatkan kinerjanya," kata Rendra Kresna di hadapan puluhan anggota Korpri Kabupaten Malang yang hadir dalam cara tersebut.

Kenapa harus menjadi contoh yang baik dalam melayani masyarakat, menurut Rendra Kresna bahwa sudah jelas latarbelakang pendidikan dan pengalaman ASN memiliki kemampuan dan menghasilkan program pembangunan Pemerintahan Kabupaten Malang.

"Jangan sampai Korpri yang menjadi tauladan dan harapan masyarakat, kinerjanya berbanding terbalik. Karena itu tidak bosan-bosanya kami selalu mengevaluasi revolusi mental ASN bekerja menjadi lebih baik," terangnya.

Menurut Rendra Kresna revolusi mental ASN sangat penting dalam meningkatkan kemampuan kinerjanya. Sebab dalam melayani masyarakat etos kerja harus ditingkatkan karena kepuasan masyarakat terus berkembang setiap harianya.

"Kita semua harus berpedoman dengan revolusi mental. Memang manusia tempatnya lupa dan banyak kekurangan karena ketidaksempurnaanya. Namun ketidaksempurnaan itu jangan dijadikan kesalahan untuk tidak berbenah diri di dalam organisasi," paparnya.

Tak hanya itu saja, Rendra Kresna menyampaikan keberhasilan itu harus diawali dengan sikap kedisiplinan. Bahwa sikap disiplin itu harus dipegang teguh oleh setiap pegawai dalam bekerja.

"Untuk itu kita dipagari oleh sebuah aturan yang harus ditaati ASN sesuai rule atau on the track dalam melaksanakan tugas kedisiplinan pegawai," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Dewan Pimpinan Korpri Provinsi Jawa Timur, Siswo Heroetoto yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan Korpri harus memiliki inovasi terobosan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara transparan dan akuntabel.

"Kami percaya Korpri di sini memiliki banyak inovasi dalam program pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Malang dan menjadi contoh yang baik bagi pegawai daerah lain terutama di Jawa Timur," harap Siswo.

Tak lupa juga Siswo menjelaskan Korpri harus berdedikasi tinggi, tanggungjawab mengabdi dalam melaksanakan tugas di bidang pemerintahan. 

"Pastinya harus diimbangi dengan meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sesuai dengan tugas dan fungsi kinerja masing-masing," ujarnya.

Disamling itu, anggota Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Malang Masa Bakti 2016-2021 adalah Didik Budi Muljono sebagai Ketua Dewan Korpri Kabupaten Malang, Purnadi sebagai Wakil Ketua I, Nurman Ramdansyah Wakil Ketua II, Tomie Herawanto sebagai Sekretaris, Nurcahyo sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum, Rachmat Hardijono, Kepala bidang Pengendalian Organisasi.

Pewarta : Imam Syafi'i
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Bayu Pradana
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com