16 Parpol Siap Ramaikan Pemilu 2019 Kota Batu

Partai PKPI Kota Batu saat menerima Hasil Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019, di Singhasari Resort, Kamis (8/2/2019). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Partai PKPI Kota Batu saat menerima Hasil Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019, di Singhasari Resort, Kamis (8/2/2019). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Pada pemilihan umum 2019 mendatang rupanya bakal lebih seru dan menegangkan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab 16 partai politik (parpol) siap berlaga di hadapan masyarakat Kota Batu.

“Pemilu 2019 yang pasti akan lebih seru dari tahun-tahun sebelumhya. Serunya kenapa? Karena hadirnya partai baru yang meramaikan pemilu mendatang,” ungkap Ketua KPU Kota Batu Rochani. 

Dari 16 parpol itu di antaranya 12 partai lama dalam artian yang pernah ikut saat Pemilu sebelumnya dan ada 4 parpol baru meramaikan pemilu mendatang. Dengan demikian 16 parpol itu antara lain Perindo, Nasdem, Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PDIP, PKS, Gerindra, PAN, PPP, Demokrat, Garuda, Golkar, PKB, Hanura, PBB, dan PKPI.

Sedangkan empat partai baru itu yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Perindo, dan Partai Garuda. "Perlu diketahui untuk beberapa partai  ada yang mengajukan ke pusat untuk diminta dilakukan verifikasi. Dengan demikian  di Kota Batu sendiri yang akan meramaikan totalnya ada 16 parpol," kata Komisioner divisi hukum KPU Kota Batu, Mardiono. 

Ia menjelaskan sebelumnya PKPI Kota Batu hampir saja tidak lolos dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU Kota Batu lalu. Terkait dengan kepengurusan dan masalah kantor.

Untuk meloloskan hal tersebut PKPI akhirnya mengambil langkah dengan mengganti pengurus yang menjabat sebagai Bendahara DPD PKPI Kota Batu dan memindah kantornya ke area GOR Ganesha. 

“Bahwa KPU Batu telah memverifikasi keberadaan kantor baru PKPI tersebut, termasuk pergantian pengurus yang duduk di kursi Bendahara PKPI,” imbuhnya, Kamis (8/2/2018).

Karena itu akhirnya PKPI menerima hasil verifikasi perbaikan dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Batu  di Singhasari Resort Batu bersama dengan ke 15 parpol lainnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com