Sukseskan Pilgub Jatim 2018, Polres Batu Gandeng Parpol dan Forpimda

Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo saat menandatangani Deklarasi Damai jelang Pilgub Jatim 2018, di Polres Batu, Jumat (9/2/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo saat menandatangani Deklarasi Damai jelang Pilgub Jatim 2018, di Polres Batu, Jumat (9/2/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Partai politik (parpol), Forum Pimpinan Daerah (forpimda), TNI dan Polres Batu bangun komitmen untuk menjaga suasana lebih kondusif, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Hal tersebut ditunjukkan dengan penandatanganan bersama yang dilakukan di Polres Batu, Jumat (9/2/2018).

Penandatanganan itu dilakukan dalam rangka deklarasi damai dan pernyataan kesepakatan bersama. Dalam deklarasi itu juga diikuti dengan pembacaan deklari yang diucapkan bersama-bersama. Deklarasi itu berbunyi  mensukseskan pilkada jatim secara jujur dan adil. Lalu siap bekerjasama dengan instansi dan lembaga penyelenggara dalam Pilkada Jatim.

Parpol pendukung paslon siap menerima hasil pilkada yang disahkan oleh KPU Jatim. Kemudian bersama unsur kepolisian dan aparat keamanan mampu menjaga dan menciptakan situasi aman dan sanggup mengendalikan massa pendukung demi suksesnya Pilgub Jatim. 

Pembacaan deklarasi itu dilakukan bersama Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua KPU Kota Batu Rochani, Panwaslu Kota Batu Abdur Rochman, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ir. Bachrudin, Ketua Panwaslu Kabupaten Malang Abdul Fatah, Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo dan pimpinan parpol se-Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menjelaskan, kegiatan deklarasi damai untuk menyambut pesta demokrasi. Tentunya agar Pilgub 2018 mendatang mampu menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran dalam berdemokrasi lima tahun sekali ini.

“Deklarasi ini bertujuan agar Pilgub 2018 mendatang mampu mewujudkan rasa aman, damai dan lancar,” ungkap pria yang aktab disapa Buher ini.

Sementara itu Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, salut kepada gagasan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto yang telah menggagas kegiatan ini. Dengan demikian seluruh elemen masyarakat forpimda bisa saling bekerjasama.

"Dengan mendeklarasikan bersama-sama, maka KPU tidak kerja sendiri. Jadi saling bekerjasama untuk mewujudkan Pilgub yang sesuai diinginkan,” kata Punjul.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com