Jajuk Rendra Kresna Jadi Ketua Kwarcab Pramuka, Ini Kata Bupati Malang

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang, Jajuk Rendra Kresna (enam dari kanan) foto bersama usai penatikan di Muscablub Kwartir Pramuka Kabupaten Malang di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen. (foto : Istimewa)
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang, Jajuk Rendra Kresna (enam dari kanan) foto bersama usai penatikan di Muscablub Kwartir Pramuka Kabupaten Malang di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen. (foto : Istimewa)

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna menekankan terpilihnya Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang, Jajuk Rendra Kresna, menjadi sebuah tantangan agar oragnisasi kepramukaan mampu menelurkan generasi pemuda yang hebat dan kuat.

Hal itu ditegaskan, Rendra Kresna ketika membuka Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malang di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen, Sabtu (10/2/2018).

Pelantikan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang langsung dipimimpin Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim A.R. Purmadi dihadiri sekitat 102 anggota pengurus cabang Pramuka se-Kabupaten Malang.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna dalam sambutannya mengatakan pelantikan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang masa bakti 2015 - 2020 ini memang harus dilakukan untuk mencetak generasi baru yang kuat dan handal dalam menyongsong pembangunan di Kabupaten Malang.

"Kegiatan Muscablab ini sangat penting dan harus dilakukan agar tidak vakum. Selain itu ketua dan diharapkan anggotanya semakin mampu menciptakan inovasi dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak masyarakat," kata Rendra Kresna.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna mengungkapkan dilantiknya ketua yang baru ini, harus memiliki semangat baru untuk menggerakkan anggotanya dalam menjalankan organisasi secara optimal. Serta mencetak generasi-generasi muda yang berkarakter hebat, generasi yang bisa mempertahankan nilai-nilai kebangsaan dan pancasila.

"Untuk menyukseskan organisasi kepramukaan di Kabupaten Malang, generasinya harus bergerak jangan berhenti, agar ada regenerasi yang baru yang muncul. Harus siap kalau diberi tugas. Pastinya bisa membawa perubahan pembangunan di Kabupaten Malang," ucapnya.

"Jadi kegiatan yang dilakukan tidak hanya lingkup itu saja, bisa membantu pelaksanaan pembangunan infrastruktur, sosial, dan kepariwisataan di Kabupaten Malang," ungkap pria asal Pemekasan itu.

Rendra Kresna berharap terlilihnya Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang, yang tak lain adalah istrinya sendiri  ini mampu menangkal hal-hal yang negatif yang membawa kontaminasi budaya asing kepada generasi muda dengan kegiatan kepramukaannya. "Generasi muda harus menjadi garda terdepan, mencintai orangtua dan menjadi tauladan dimanapun berada," pungkasnya.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->