Pemkot Batu Masih Punya PR 16 Unit Rumah Veteran

ilustrasi
ilustrasi

BATUTIMES – Pemkot menargetkan 24 unit rumah untuk para pejuang veteran di Kota Batu. Tahun lalu Pemkot Batu telah merampungkan 8 unit rumah.

Dengan demikian masih ada 16 unit rumah lagi yang harus dibangun. Sisa rumah yang belum dibangun itu rencana akan rampungkan tahun ini.

“Delapan rumah ini rampung dibangun sampai akhir 2017 dengan total anggaran Rp 4,3 Miliar. Namun untuk kekurangannya masih belum bisa memastikan apakah akan dimasukkan ke tahun 2018 atau tidak,” ungkap Kabid Perumahan, dan Permukiman, M. Dakkir.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Meski masih belum ada kepastian, namun ia berjanji akan tetap memprioritaskan proyek ini rampung tahun ini. Sebab tahun ini program pemerintah terfokus pada pembangunan infrastruktur.

Ia menambahkan, tahun ini jika ingin dilanjutkan pembangunannya masih memerlukan desain review. Sebab untuk membangun rumah bagi pejuang veteran ini spesifikasinya bisa dikatakan istimewa. Mulai dari keramiknya, atap, hingga struktur bangunannya.

Sedangkan untuk alamat rumah para pejuang veteran ini ada di Jalan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. Ukuran rumah untuk pejuang veteran ini ialah 7 meter x 8 meter. 

Namun, delapan rumah yang sudah jadi itu masih belum bisa ditempati. Sebab akan diserahkan terlebih dahulu ke bidang aset untuk pendataan.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, menambahkan pembangunan rumah untuk pejuang veteran ini dalam rangka menghargai jasa para pejuang veteran di Kota Batu. Sebab sebagian dari mereka harus menumpang karena tidak memiliki tempat tinggal.

"Melihat kondisi veteran saat ini masih ada yang harus numpang di rumah sanak saudaranya. Maka dari itu kami berupaya membantu mereka," Punjul.

Siapa saja yang berhak menerima bantuan rumah tersebut? Menurut Punjul, Pemkot Batu menyerahkan keputusan tersebut kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu. 

Selain rumah untuk veteran, perhatian lain yang diberikan adalah fasilitas gedung pertemuan yang terletak di Jl Sultan Agung, Kecamatan Batu.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->