Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkot Gencar Promosi di Ajang International

Salah satu wisata yang menyuguhkan vertical garden dan parung Lady Rose dan Burung Emas di Taman Langit Gunung Banyak. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu wisata yang menyuguhkan vertical garden dan parung Lady Rose dan Burung Emas di Taman Langit Gunung Banyak. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Pemkot Batu punya target kunjungan wisatawan mencapai 4 juta pengunjung. Untuk mendongkrak kunjungan tersebut tentunya tidak lepas dari promosi yang harus gencar dilakukan.

“Tentunya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Batu harus didukung dengan melakukan promosi. Promosi itu tidak hanya dilakukan melalui kegiatan event,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, Selasa (13/2/2018).

Ia menjelaskan di tahun 2018 ini gencar-gencarnya Pemkot Batu melakukan promosi. Tidak hanya promosi melalui event-event yang digelar Pemkot Batu, tapi juga melalui ajang pameran.

“Ada tiga cara promosi yang kami lakukan. Mulai dari ikut pameran wisata, even-even nasional yang bakal kami gelar dan melalui media sosial,” katanya.

Jika melalui pameran wisata Pemkot Batu bakal mengikuti Majapahit Travel Fair (MTF) 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 12 sampai 15 April 2018 di Grand City Convex, Surabaya. Lalu jika melalui kegiatan event dunia Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2018 siap mengguncang Kota Batu.

“Ya rencananya Kota Batu akan menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut pada 13-15 Juli 2018 mendatang. Di sinilah kesempatan kami untuk mempromosikan atau menjual wisata Kota Batu,” ujar pria yang juga staf Ahli Pemkot Batu ini.

Imam yakin nantinya yang akan mengikuti ajang ini dari para atlet international kurang lebih mencapai 130 orang. Yang didominasi oleh atlet international.

Selanjutnya Pemkot Batu juga akan menjadi tuan rumah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2018. Dengan demikian moment ini menjadi peluang untuk menunjukkan pariwisata dan kebudayaan Kota Batu.

“Iya nanti kita akan menjadi tuan rumah APEKSI 2018. Di situ kesempata untuk menunjukkan kebudayaan yang dimiliki oleh Kota Batu,” tambahnya kepada BatuTIMES.

Kemudian mengikuti event di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang setiap tahunnya digelar. Selain itu juga gencar mempromosikan melalui media sosial. Sekaligus bekerjasama dengan pihak swasta, stake holder dan sebagainya. 

Menurut Imam pihaknya akan terus gencar mempromosikan wisata Kota Batu dengan maksimal. Agar target kunjungan wisatan di tahun 2018 ini bisa tercapai, bahkan melebihi target.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->