Jangan Lewatkan Hamparan Bunga Matahari Bermekaran, Satu Bulan Lagi Layu

Hamparan bunga matarari di taman Megastar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Hamparan bunga matarari di taman Megastar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Ingin merasakan sensasi berada di tengah-tengah kebun bunga matahari?  Segera saja berkunjung ke area taman Megastar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. Waktu yang tersisa bagi wisatawan juga tidak lama lagi. Tinggal satu bulan ke depan, bunga-bunga matahari ini bakal segera layu. Sebab saat ini usia bunga yang bermekaran sudah dua bulan. Sementara masa mekarnya hingga tiga bulan.

“Masa mekar bunga matahari ini hanya tiga bulan saja. Dan yang sekarang bermekaran ini usianya sudah dua bulan, ya berarti kurang sebulan lagi layu,” ungkap Sugiono, penanggung jawab Megastar, Selasa (13/2/2018).

Begitu bunga layu, akan dipotong untuk digunakan pakan ternak kuda. Untuk saat ini dilahan 0,10 hektar khusus untuk bunga matahari ini terdapat 4 ribu batang bunga matahari. 

Diketahui, mulanya ditanam bunga matahari ini memang sengaja untuk dikonsumsi oleh kuda. Namun karena dirasa wisatawan sangatkan jarang dan bagus dijadikan spot swafoto, sehingga pihak pengelola memanfaatkan moment tersebut.

“Awalnya bukan untuk spot swafoto, tapi sebagai pakan kuda. Tetapi saat wisatawan ke sini lihat bunga matahari banyak yang menjadikan spot swafoto,” katanya saat ditemui di lokasi.

Hingga saat ini bunga-bunga matahari itu memiliki panjang batang hingga 1,5 meter. Hanya saja ukuran bunga matahari untuk saat ini belum maksimal. 

Bagi wisatawan yang ingin memanfaatkan momen bersama bunga matahari ini harus membayar Rp 15 ribu per orang, termasuk berfoto dengan kuda. Sedangkan untuk tiket masuknya Rp 10 ribu per orang.

“Banyak sekali yang suka dengan taman bunga matahari. Sehingga kunjungannya itu bisa mencapai 50-100 orang setiap weekend,” jelas warga Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini.

Sedangkan untuk berkuda wisatawan dikenakan biaya Rp 50 ribu dengan tiga kali putaran dan didampingin oleh petugas. Kali ini di tempat wisata peternakan kuda ini terdapat 50 ekor kuda betina dan pejantan. Kuda ini rata-rata adalah kuda dari Australia. 

Nantinya di tempat wisata ini akan ditambah fasilitas seperti area playground untuk anak-anak, spot swafoto, outbound, gazebo dan panahan. 

“Meskipun kita adalah tempat peternakan, tapi gak boleh kalah karena juga tempat wisata. Karena sekarang mengikuti tren, sehingga perlu sekali ada spot swafoto tambahan. Karena itu yang jadi Daya tarik,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Sementara itu, Indah Rahayu pengunjung asal Malang sudah menantikan bermekarannya bunga matahari di taman Megastar tersebut. Sebab pemandangan tersebut sangat jarang dijumpai, sehingga ia tidak ingin terlewatkan.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : debyawan erlansyah
-->
  • Manfaatkan Teknologi, BPPT dan Pemkot Batu Hasilkan Kentang Unggul

    Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Batu sukses kembangkan kentang dengan teknologi ex-vitro. Hal itu ditandai dengan adanya panen dengan hasil kentang yang besar di lahan di Desa Sumber Br

  • Indonesia dan Thailand Borong Piala PGAWC 2018 di Kota Batu

    Indonesia dan Thailand merajai kejuaraan International Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2018 seri ke tiga di Kota Batu, pada 13-15 Juli. Mereka mampu merajai kejuaraan ini dari tiga kategori yang dilombakan.

  • Kursi Roda hingga Perahu Karet Beterbangan di Langit Kota Batu

    Perahu karet melayang beterbangan di langit Kota Batu. Hanya saja itu merupakan kreativitas peserta ajang pertandingan kelas International Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2018 seri ke tiga di Kota Batu.

  • Bagaikan Tornado, Enterprise Ride Pacu Adrenalin di Jatim Park 1

    Suka dengan wahana yang memacu adrenalin? Jika iya, Jawa Timur Park 1 punya wahana yang bakal memacu ketegangan Anda. Nama wahana baru ini adalah Enterprise Ride.

  • Akhirnya Akses Baru Jalan Tembus Menuju Wisata Paralayang Gunung Banyak Direalisasikan

    Akhirnya akses ruas menuju wisata Paralayang, Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu terealisasi sudah. Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemkot Batu masih dalam tahap penataan lahan.

  • Sepuluh Menit Sehat Ala Ade Rai

    Gula menjadi ancaman kesehatan bagi tubuh terutama pada masyarakat karena mengalami obesitas. Karena itu Ade Rai alias I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai membagi tips sehatnya dan awet muda bagi karyawan Jatim Park Group dan masyarakat umum di Hall The Bagong

  • Tiga Calon Sekda Telah Terpilih, Siapa Yang Akan Dipilih Dewanti?

    Selangkah lagi, Pemkot Batu bakal memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu. Setelah kelima peserta mengikuti ujian tahap akhir uji pemaparan atau gagasan lelang jabatan Sekda Kota Batu, pada Senin (9/7/2018), tim Panitia Seleksi (Pansel) telah mengant

  • Ade Rai Obrak-Abrik Tubuh Bagong, Ada Apa?

    Ade Rai alias I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai berkesempatan keliling di The Bagong Adventure Museum Tubuh, Sabtu (14/7/2018). Ia mengapresiasi hadirnya Museum Tubuh di Indonesia tepatnya Kota Batu.

  • 18 Atlet Pelatnas Asian Games Terjun di Kejuaraan Dunia Paralayang Kota Batu

    Sebanyak 18 atlet Paralayang yang bergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga Paralayang untuk Asian Games 2018, terjun dalam Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2018 seri ke tiga di Kota Batu.

  • Ganis Rumpoko Anak Wali Kota Batu Maju Bacaleg DPR RI

    Anak kedua Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yakni Ganis Rumpoko hadir di kantor BNN Kota Batu. Kehadiran Ganis ini ternyata untuk melakukan tes urine. Tes urine itu rupanya untuk melengkapi persyaratan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 201

  • Perangi Narkoba di Jatim, Kota Batu Jadi Tuan Rumah

    Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) 2018 bakal digelar di Kota Batu selama 14-16 2018 mendatang. Kota Batu dipilih sebagai tuan rumah karena sebagai kota wisata di Jawa Timur.

  • Atlet 15 Negara Uji Skill Paragliding di Kota Batu

    Sejumlah 132 atlet dari 15 negara berlaga dalam Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2018 seri ke tiga di Kota Batu, pada 13-25 Juli 2018. Perlombaan ini juga sebagai ajang uji coba para atlet khususnya bagi mereka yang bakal mewakili negara masing-masi

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->