Souvenir Kaktus Hasil Kreasi Warga Batu Ini Cocok untuk Kado Valentine

Souvenir kaktus buatan Evrintia Dini Putri ini dibandrol Rp 25 ribu-Rp 30 ribu dijual di rumahnya di jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Souvenir kaktus buatan Evrintia Dini Putri ini dibandrol Rp 25 ribu-Rp 30 ribu dijual di rumahnya di jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Siap merayakan hari Valetine bersama orang tersayang? Bingung akan memberikan kado apa? Rupanya souvenir kaktus cantik ini cocok untuk memberikan kesan special kepada orang tersayang. 

Souvenir kaktus buatan Evrintia Dini Putri warga Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu ini dikemas cukup cantik. Ia membuat berbagai jenis kaktus itu dalam kemasan keramik-keramik berbentuk gembor (alat penyiram tanaman) warna-warni.

Kemudian, ia memberikan sentuhan tulisan pada kertas yang ditempel pada stik bertuliskan selamat hari valentine. Ia menjual dengan harga Rp 25 ribu-Rp 30 ribu per bijinya.

“Memang setiap musim seperti valentine ini saya membuat sesuatu yang berbau souvenir valentine. Karena setiap tahunnya pasti ada yang pesan,” ungkap Evri saat ditemui di rumahnya, Selasa (13/2/2018).

Lalu ada juga  yang wadahnya terbuat dari bahan baku goni tang dikemas layaknya tas. Ia sengaja membuat ini agar memiliki kesan vintage natural. “Ingin memunculkan sesuatu yang alami, supaya temanya dapet gitu sehingga tercipta kreasi tersebut,” katanya.

Lalu ada juga model wooden pot dengan kaktus harganya Rp 40 ribu perbijinya. Ia sudah menjalankan bisnisnya itu sejak dua tahun yang lalu usai lulus dari perkuliahannya.

Lulusan Universitas Brawijaya ini sebelumnya memang sudah hobi untuk menbuat handycraft, meski mulainya membuat aksesoris pita rambut. Namun karena keluarganya bergerak dibidang pertanian menbuatnya tertarik untuk mengembangkan tanaman kaktus, sekulen dan bambu hoki hingga membuat terarium (taman mini dalam ruangan dengan wadah) kaktus. Yang dijual hingga ratusan ribu.

“Saya kebetulan buatnya itu kaktus, bambu hoki dan sukulen. Ketiga tanaman ini saya buat souvenir yang hingga saat ini menjadi souvenir untuk pernikahan,” imbuh perempuan 23 tahun ini kepada BatuTIMES. 

Dalam satu bulannya ia bisa menerima pesanan hingga 5 ribu souvenir dengan penghasilan tertinggi mencapai Rp 12,5 juta.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->