Pemandangan Dua Gunung Lengkapi Nikmatnya Berkuda di Kota Batu

Para kuda betina saat berada di lapangan peternakan kuda Megastar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Para kuda betina saat berada di lapangan peternakan kuda Megastar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Berkuda rupanya menjadi olahraga yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan di tempat dengan panorama yang indah dan udara sejuk. Ya semua itu bisa dinikmati di peternakan kuda Megastar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu.

Berkuda di peternakan itu dilengkapi dengan pemandangan Gunung Panderman yang cukup dekat. Kemudian di sisi lainnya ada juga pemandangan Gunung Arjuno. Panorama di sekeliling makin lengkap dengan pemandangan Kota Batu.

Selain itu, udara segar menyelimuti area berkuda. Di sana juga terdapat taman yang nyaman dijadikan tempat istirahat di sela-sela berkuda. Taman di sana ditumbuhi berbagai jenis bunga matahari dan berbagai jenis bunga lainnya. .

Untuk berkuda, wisatawan dikenakan biaya Rp 50 ribu dengan tiga kali putaran dan didampingi oleh petugas bagi yang tidak bisa berkuda. Kuda yang ditunggangi wisatawan adalah kuda pejantan. Di sana pengunjung juga bisa meminjam baju berkuda.

Beberapa wisatawan sempat takut untuk menunggangi kuda. Namun setelah satu putaran, mereka merasa nyaman. “Pertama ada rasa takut. Tapi setelah satu kali putaran, ternyata nyaman. Menikmati sekali, apalagi pemandangan yang indah seperti ini,” ungkap Wijaya, pengunjung asal Sidoarjo, Minggu (18/2/2018).

Menurut dia, pemandangan di Kota Batu yang memang dicari. Sebab, pemandangan seperti itu jarang bisa didapatkan.

Penanggung jawab Megastar, Sugiono, menjelaskan di sini wisatawan bisa merasakan berkuda dengan pemadangan alam. “Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berkuda karena di Batu punya pemandangan yang bagus,” ungkap dia.  (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->