Warna-Warni Bunga Pikok yang Menawan

Warga aaat melintasi area persawahan di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Warga aaat melintasi area persawahan di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Area persawahan Jl Metro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu berubah menjadi hamparan tanaman mungil dengan mahkota berwarna ungu. Ya tanaman yang sedang bermekaran itu namanya bunga peacock atau pikok.

Hamparan persawahan ini sungguh memikat para pengendara yang melintasi jalan tersebut. Bagaimana tidak? Dari kejauhan terlihat mata mencolok tanaman berwarna ungu. Membuat para pengendara mobil ataupun motor memarkirkan kendaraannya.

Di lahan seribu meter persegi itu menjadi jujukan wisata mendadak untuk dijadikan swafoto. Sebab hamparan tanaman tersebut sangat fotoable atau instagramable tidak hanya berwarna ungu, ada putih dan ungu muda.
Mulai dari kalangan remaja dan dewasa beberapa menit menyempatkan untuk berswafoto. Sebab mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan melihat bunga yang bermekaran. Meskipun bunga ini tidak kenal musim.

Irma Sukmawati, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu mengatakan terpesona saat melintasi area persawahan tersebut. Karena kecantikan dan suburnya bunga pikok itulah membuat dia tertarik untuk berswafoto.

“Kalau remaja sekarang pastinya yang dicari adalah spot swafoto hang instagramable. Ya supaya kekinian buat mengisi koleksi foto di media sosial,” ujar Irma, Selasa (20/2/2018).

Baginya, swafoto di hamparan bunga pikok itu sangat favorit. Apalagi dia jarang menemui taman yang dipenuhi dengan satu jenis bunga. Karena itu, ia tidak ingin menyia-nyiakan momen langka itu tersebut.

Sementara itu, Joko Utomo, petani bunga pikok di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu mengatakan, Kali ini memang bunga pikok sedang bermekaran dan saatnya untuk dipanen. Bunga pikok ini merupakan jenis tanaman pengisi yang paling digemari dalam dekorasi. 

Baik dekorasi ruangan maupun rangkaian buket bunga. Namun bermekarannya bunga kali ini tidak disangka mampu menarik perhatian warga dan wisatawan yang melintasi jalan tersebut.

”Ini memang saatnya bunga pikok akan segera dipanen. Jadi kelihatannya memang bagus untuk dijadikan tenpat foto, dan memang beberapa hari ini banyak orang yang mampir ke sini buat foto,” ungkap Joko.


Rencananya bunga pikok ini akan dijadikan pelengkap dekorasi kuade, buket, atau diambil distributor untuk dikirim ke beberapa kota.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Zaldi Deo
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->