Atlet Wushu Kota Batu Bawa Pulang 9 Medali di Kejurprov Jatim

M Thoriq Aziz (dua dari kanan) saat naik podium di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu di Jember, 2 hingga 5 Februari 2018 lalu. (Foto: Wushu Kota Batu for BatuTIMES)
M Thoriq Aziz (dua dari kanan) saat naik podium di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu di Jember, 2 hingga 5 Februari 2018 lalu. (Foto: Wushu Kota Batu for BatuTIMES)

KOTA BATU -  Delapan atlet wushu asal Kota Batu bangkit menorehkan prestasi pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu di Jember, 2 hingga 5 Februari 2018 lalu. Para atlet meraih total sembilan medali. Yakni satu emas, satu perak dan tujuh perunggu.

Atlet yang menyabet juara 1 kelas 56 kilogram adalah M Thoriq Aziz. Ia meraih emas di kategori sanda. Lalu Miathalita juara 3 kelas 52 kilogram, juga di kategori sanda. Selanjutnya Didit juara 3 kelas 65 kilogram di kategori sanda. Novia juara 3 kelas 60 kilogram (sanda).

Kemudian di kategori di kategori taolu ada Ersyalina Evanty juara 3, Sella juara 3 kelas 45 kilogram. Lalu Rindha Setyoningsih juara 3 kelas 48 kilogram, Oktavia juara 2 kelas 52 kilogram.

Kategori sanda alias sanshou adalah kategori kombat atau pertarungan. Sedangan kategori taolu adalah penampilan jurus-jurus dengan aturan tertentu.

Sumardi, Ketua Harian Cabor Wushu Kota Batu mengatakan, ajang Kejurprov diadakan oleh Pengurus Provinsi Wushu Indonesia. Jember didapuk sebagai tuan rumah. Acara dihelat di GOR Basket-Garuda untuk merebutkan piala Kapolres Cup Jember.

"Ini termasuk ajang seleksi Kejurnas Wushu 2018. Ini atlet pilihan wushu dari Kota Batu," tegas Sumardi.

Sumardi menambahkan, meskipun meraih juara dan berprestasi, pihaknya tidak berhenti untuk berupaya. Ia akan terus menggembleng anak didiknya dengan bagus dan berkala. Sehingga bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi.

Saat pembinaan dan pengemblengan, para atlet lebih sering berlatih di alam terbuka. Salah satunya di pantai Selatan Malang. Membawa atlet ke lokasi latihan outdoor agar mental dan kemampuan atlet kian terasah saat berlaga. Selain itu menciptakan suasana latihan yang segar dan menyenangkan.

"Hasilnya memuaskan. Atlet atas nama Thoriq nanti mengikuti kejurnas mewakili Jatim. Doakan bisa membawa nama dan berprestasi,"harap Sumardi. (*)

Pewarta : Muklas
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->