Ini Penyebab Mobil Taft Rocky Ini Bisa Masuk Saluran Irigasi di Klemuk

Mobil Taft Rocky saat dievakuasi dari saluran irigasi Jl Raya Klemuk, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu Senin (5/3/2018). (Foto: Istimewa)
Mobil Taft Rocky saat dievakuasi dari saluran irigasi Jl Raya Klemuk, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu Senin (5/3/2018). (Foto: Istimewa)

BATUTIMES - Bagi pengendara yang ingin melintasi jalan Raya Klemuk, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu harus lebih berhati- hati dan pastikan kondisi saat berkendara dalam keadaan prima. Sebab sebuah mobil taft rocky terpaksa masuk saluran irigasi akibat rem yang tidak berfungsi dengan baik saat melintasi jalan tersebut, Senin (5/3/2018).

Mobil Rocky nomor polisi W556X yang dikendarai oleh Wawan Kuncoro (35) itu terpaksa masuk saluran irigasi saat melintasi jl Raya Klemuk pada pukul 10.15 WIB. Rencana Wawan itu hendak pulang ke rumahnya di Desa Mendalanwangi Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. 

Kemudian ia memilih untuk melintasi jalan Raya Klemuk. Tetapi tidak dikira saat kondisi jalan menurun tiba-tiba kendaraannya tak bisa dikendalikan diduga gagal fungsi remnya.

“Untuk saat ini dugaannya itu sepertinya karena gagal fungsi remnya,” ungkap Ipda Anton Hendri Soebagyo, Kanit Laka Polres Batu.

Meski kejadian kecelakaan ini pukul 10.15, namun mobil berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek pukul 13.45. Saat kejadian itu sempat menjadi tontonan oleh warga sekitar.

“Iya memang kejadiannya 10.15 WIB. Tetapi baru selesai dievakuasi pukul 13.45 karena memang tidak mudah mengeluarkan dari saluran irigasi,” imbuhnya saat dikonfirmasi.

Saat kejadian kecelakaan itu untungnya tidak ada korban dalam kasus ini. Hanya saja, Anton benar-benar mengimbau kepada pengendara saat melintasi jalan tersebut harus melihat kondisi kendaraanya.

Karena memang tanjakan dan turunan yang cukup curam sehingga harus diwaspadai. “Melihat seringnya kejadian kecelakaan di sini, kami mengimbau agar pengendara waspada. Kalau kendaraan gak fit mending lewat jalur lainnya demi keselamatan,” harap Anton.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->