Burung Merpati Bakal Penuhi Taman-Taman di Kota Batu

Salah satu taman Bio Park di Desa Tlekung terdapat kandang untuk burung merpati (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Salah satu taman Bio Park di Desa Tlekung terdapat kandang untuk burung merpati (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

BATUTIMES - Tidak hanya pusat pemerintahan Kota Batu Balai Kota Among Tani saja yang terdapat fauna di area tamannya. Rencananya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu akan memberikan penambahan fauna di taman-taman Kota Batu.

Seperti halnya di Taman Bio Park Desa Tlekung Kecamatan Junrejo DLH Kota Batu sudah menyiapkan kandang yang dibuat untuk tempat fauna. Dengan tinggi empat meter, luas lima meter dan lebar tiga meter yang terbuat dari besi.

Di dalam kandang besi itu sudah terdapat dua bibit pohon. Rencananya akan ditempatkan burung merpati. 

“Kemarin sudah kami coba beberapa burung merpati. Waktu itu kami letakkan di sana lima burung, tapi mati,” ungkap Kepala DLH Kota Batu Arief As Siddiq.

Ia menjelaskan setiap taman seperti Taman Bio Park di Desa Tlekung, Hutan Kota di Kelurahan Temas, Taman Kenanga di Desa Bulukero dan sebagainya akan diberikan fauna. Untuk tahap awal rencananya akan diberikan burung merpati. 

Menurutnya penambahan fauna itu untuk menonjolkan keanekaragaman hayati di taman-taman. Karena saat ini memang DLH Kota Batu terus menggenjot sarana dan prasaran di taman.

“Kami terus memberikan sarana dan prasarana yang ada di taman. Supaya warga yang sedang berada di taman semakin nyaman dan bertah di taman,” katannya saat ditemui di lantai 5, Balai Kota Among Tani, Senin (5/3/2018).

Selain fauna lanjut Arief, tidak hanya burung merpati saja, tetapi juga melakukan koordinasi dengan dinas terkait juga untuk membenahi jalan akses menuju taman. 

“Kami koordinasikan dengan dinas terkait untuk pembenahan jalan menuju taman-taman tersebut. Supaya warga mau ke sana karena aksesnya bagus,” jelas Arief.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->