Valak, Pocong, Sundel Bolong Pelototi Pengendara Tanpa Helm di Kota Batu

Pocong saat mengawasi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batu Ipda Gianto mengenakan helm kepada anak pengendara di Jalan Diponegoro, Kecamatan Batu, Kamis (8/3/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Pocong saat mengawasi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batu Ipda Gianto mengenakan helm kepada anak pengendara di Jalan Diponegoro, Kecamatan Batu, Kamis (8/3/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Hantu-hantu seperti pocong, sundel bolong, dan valak tiba-tiba menghantui para pengendara di Jalan Diponegoro, Kecamatan Batu, Kamis (8/3/2018). Para hantu itu sedang mengawasi pengendara dalam kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Batu.

Ya para petugas menghentikan para pengendara yang tidak menggunakan helm atau membawa anak kecil yang tidak mengenakan helm. Mereka langsung diberi helm yang safety secara cuma-cuma alias gratis.

Bahkan para petugas juga membenarkan helm yang terpakai tidak benar. Dan saat itulah! para hantu memelototi pengendara sambil membawa papan informasi bertuliskan ‘Pakailah Helm demi Keselamatan’.

Sambil memakaikan helm, para petugas juga langsung memberikan imabuan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan karena dirasa sangat efektif dan dekat bersama masyarakat.

“Kami membagikan helm gratis yang masih belum pakai. Difokuskan pada anak kecil karena memang sering di jalan tidak mengenakan helm,” ungkap Kasatlantas Polres Batu AKP Ari Galang Saputra. 

Ia mengatakan, kegiatan operasi tersebut sekaligus upaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Terutama mendisplinkan pengendara, khususnya roda dua, untuk mengenakan helm. Kegiatan itu sekaligus untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Ini upaya kami agar di tahun 2018 ini angka kecelakaan di Kota Batu bisa berkurang. Karena itu, helm gratis kami bagikan supaya pengendara menjaga kedisplinan dalam berkendara,” imbuhnya. 

Menurut kasat lantas, hadirnya sosok-sosok hantu itu untuk membantu Polres Batu  memberikan efek jera supaya takut melanggar. “Kecelakaan bisa bermula dari sebuah pelanggaran,” tutup Galang. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Bayu Pradana
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->