Air Panas Songgoriti Bisa Sembuhkan Penyakit, Percaya?

Sumber air panas di area Candi Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Sumber air panas di area Candi Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Sumber air panas di kawasan area Candi Songgoriti, Kelurahan Songgokerto memiliki suhu 47 hingga 55 derajat celcius. Air panas ini dipercaya mampu menyembuhkan beragam penyakit, wisatawan dari luar negeri pun pernah membuktikannya.

“Suhu air panas ini di sini mencapai 55 derajat Celcius. Banyak sudah orang lokal hingga luar negeri telah menyembuhkan penyakit di sini,” ungkap Hariyoto, pengelola Candi Songgoriti, Kamis (8/3/2018).

Ia menjelaskan dibandingkan dengan air panas Cangar, ternyata di Singgoriti jauh lebih panas. Hingga saat ini banyak yang mempercayai bahwa air panas itu mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Beberapa orang datang untuk mengobati penyakit seperti diabetes, asam urat, asam lambung gejala stroke, penyakit kulit dan sebagainya. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

“Mereka ke sini dari berbagai daerah di Indonesia. Penyakit yang ingin disembuhkan macam-macam. Ada juga pernah dari luar negeri tepatnya Suriname 12 orang,” katanya kepada BatuTIMES.

Menurutnya mereka yang ingin sembuh haruslah percaya diri diberi kesembuhan. Sebab dengan demikian akan membantu kesembuhan mereka yang melakukan penyembuhan dengan air panas Songgoriti. 

Ia menambahkan mata air Songgoriti berasal dari gunung Kawi. Hal tersebut diidentifikasi dari jenis belerang yang terkandung dalam masing-masing air.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Zaldi Deo
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->