Ultah di Bulan Maret, Pengunjung Museum Angkut Malah Ditantang Adrenalinnya, Koq Bisa?

Wisatawan saat merasakan mobil Toyota Corona tahun 1977 di lantai 3 area Parkir Museum Angkut, Jumat (9/3/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wisatawan saat merasakan mobil Toyota Corona tahun 1977 di lantai 3 area Parkir Museum Angkut, Jumat (9/3/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Perasaan beruntung bagi mereka empat wisatawan yang berulang tahun bulan Maret dan berwisata di Museum Angkut, Jumat (9/3/2018). Sebab mereka bisa menjajal menaiki salah satu koleksi mobil klasik di hari Ulang Tahun ke-4 Museum Angkut.

Ya sebelumnya di pintu masuk mereka yang berulang tahun di bulan Maret diminta datanya, kemudian diundi di area Hollywood. Totalnya ada 25 wisatawan yang berulang tahun di bulan ini. Namun hanya empat oranglah yang beruntung mendapatkan hadiah dari Museum Angkut.

Kemudian mereka menuju parkir lantai 3 Museum Angkut. Di sana mereka disambut oleh mobil Toyota Corona tahun buatan 1997 berwarna abu-abu dengan kapasitas mesin 2000 cc. Ia yang berulang tahun pada Jumat yakni  Komar Triatayasa asal Bali berkesempatan pertama menaiki atraksi mobil slalom.

Slalom adalah olahraga mobil, dimana sang pengendara (driver) dituntut untuk melakukan manuver yang ekstrim dalam kecepatan tinggi. Sang driver Glenn Sumendap membawa mobil dengan atraksi yang cukup mencengangkan Komar selama 1,5 menit dan wisatawan yang saat itu menyaksikan atraksi slalom.

“Wawww, benar-benar gak menyangka saya datang pertama kali di Museum Angkut bisa naik koleksi mobilnya ditambah merasakan slalom,” ungkap Komar usai menjajal slalom.

Ia menambahkan fasilitas yang diberikan itu tentunya untuk memacu andrenalinnya. Juga menambah pengalaman untuk dibawa pulang ke kampung halaman.

“Fasilitas yang diberikan ini sangat bagus ya, karena banyak manfaat dan edukasi yang bisa diterima. Ada cerita lain yang keren,” tambahnya.

Sementara itu, Supervisor Public Relation Museum Angkut Nunuk Liantin menjelaskan ulang tahun ke-4 ini dikemas dengan berbeda. Dan kegiatan ini merupakan kali pertama digelar tentunya untuk memberikan edukasi dan memanjakan wisatawan yang datang ke Museum Angkut.

“Di ulang tahun ini ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda tentunya. Ingin memberikan kesan yang berbeda juga,” kata Nunuk. 

Alasan memberikan fasilitas slalom kepada wisatawan, karena memang slalom identik dengan kendaraan. Sekaligus mengenalkan bahwa 90 persen kendaraan di Museum Angkut masih berfungsi dengan baik.

“Ingin memberikan pengalaman bagaimana merasakan slalom seperti apa?, sekaligus menantang adrenalin dan memanjakan pengunjung. Sebab tempat wisata gak biasa dari wisatawan, karena itu ini salah satu fasilitas,” ujarnya.

Bagi kalian yang lahir dibulan Maret masih ada kesempatan menikmati fasilitas tersebut pada 17 dan 18 Maret mendatang. “Kami masih memberikan kesempatan bagi mereka yang ulang tahun di bulan Maret pada 17 dan 18 Maret nanti,” tutup ibu satu anak ini.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Bayu Pradana
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->