Ambisi Raih Adipura, Pemkot Batu Beri Tugas Khusus kepada ASN Setiap Jumat

Humas Setda Pemkot Batu saat membersihkan saluran irigasi di jalan Dewi Sartika. (Foto: Humas Setda pemkot Batu for BatuTIMES)
Humas Setda Pemkot Batu saat membersihkan saluran irigasi di jalan Dewi Sartika. (Foto: Humas Setda pemkot Batu for BatuTIMES)

BATUTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memerintahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu ikut terjun untuk peduli lingkungan di Kota Batu. Terutama menyambut penilaian Adipura, hingga menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan di Kota Batu.

Mereka tidak hanya membersihkan satu titik, masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN) ini mendapatkan jatah di jalan-jalan protokol di Kota Batu.

Misalnya Bagian Humas Sekta, Protokol, Rumah Tanggad dan Umum membersihkan sampah di area sepanjang jalan Dewi Sartika, Kecamatan Batu.

Kemudian Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Dinas Ketahanan Pangan di sepanjang Jalan Bukit Berbunga, Desa sidomulyo, Kecamtan Batu. Mereka bertanggungjawab membersihkan jalan tersebut. 

“Masing-masing ASN sudah diberikan tanggungjawab untuk merawat jalan tersebut. Kalau kotor berarti tanggaungjawab mereka tidak dijalankan secara baik,” ungkap Shanti Restuningsasi Kabag Humas Pemkot Batu.

Mereka harus membersihkan jalan-jalan, saluran irigasi dan sungai yang ada di area tersebut. Dengan pembagian area sebagai tanggungjawab membersihkan sampah ini diharapkan akan membantu, sekaligus menjadi cara efektif agar Kota Batu bebas dari sampah. 

“Ya untuk membuktikan bahwa kami dari Pemkot Batu berkontribusi menjaga lingkungan Kota Batu. Agar wisatawan senang dan kembali lagi ke sini,” imbuhnya kepada BatuTIMES. Rencananya, kegiatan ini akan terus berlanjut dilakukan setiap hari Jumat. 

Program ini, lanjut Dewanti, juga bertujuan memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh masyarakat Kota Batu agar menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Angga Lanuma
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->