Suasana Kutub Hingga Rumah Smurfy Hadir di Batu Flower Garden

Wisatawan saat berswafoto di spot Tree House Batu Flower Garden Coban Rais. (Foto: instagram @batuflowergraden_cobanrais)
Wisatawan saat berswafoto di spot Tree House Batu Flower Garden Coban Rais. (Foto: instagram @batuflowergraden_cobanrais)

BATUTIMES - Yang ingin eksis di sosial media dengan spot-spot wahana baru di Kota Batu, yuk merapat ke Kota Batu tepatnya di Batu Flower Garden (BFG) Coban Rais. Di sana ada lagi yang baru, ada tiga spot swafoto tentunya sangat mempesona yakni Tree House, Eskimo, dan Smurfy’s House.

Setelah menghadirkan rumah hobbit dengan latar belakang gunung Panderman dan bukit-bukitnya, kini giliran tiga spot baru siap meramaikan Batu Flower Garden. Lalu seperti apa spot-spot swafoto yang baru ini? 

Seperti Tree House atau rumah pohon, yang sangat fotoable karena spot swafoto yang dibangun menggunakan kayu itu layaknya rumah dalam film-film. Sesuai dengan namanya bangunan itu dibangun di atas pohon.

Kemudian ada rumah para tokoh-tokoh kartun warna biru atau biasa disebut dengan Smurfy. Ya rumah para Smurfy dalam film-filmnya itu adalah jamur, sehingga BFG menghadirkan tiga rumah jamur dilengkapi dengan taman di sekelilingnya.

Selain itu ada spot swafoto baru yakni Eskimo, BFG mengadaptasi dari kelompok Eskimo yang tinggal di kutub. Rumah Eskimo ini bentuknya adalah kubah yang terbuat dari balok-balok salju.

Wisatawan saat berswafoto di spot eskimo Batu Flower Garden Coban Rais. (Foto: instagram @batuflowergraden_cobanrais)

Hanya saja jika di BFG ini tidak dibuat menggunakan balok salju, namun dicat berwarna putih. Di sekelilingnya diberi kapas-kapas berwarna putih, yang dilengkapi dengan boneka salju atau biasanya disebut dengan Olaf di film Frozen.

Supaya lebih dramatis dalam pengambilan gambar, pihak BFG juga menyediakan mantel atau jaket tebal supaya atmosfer berada di tengah-tengah kutub semakin terasa. Ya agar wisatawan yang belum mengetahui spot baru ini bisa dikira berada di luar negeri.

Tempat wisata yang hadir di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu ini memang terus menyuguhkan spot swafoto yang baru kepada wisatawan. Yang tentunya spot swafoto ini unik dan jarang ada di tempat wisata lainnya. 

Wisatawan saat berswafoto di spot smurfy’s house Batu Flower Garden Coban Rais. (Foto: instagram @batuflowergraden_cobanrais)

“Karena kami masih terus mengembangkan spot swafoto baru, sehingga masih akan ada sesuatu yang baru dan bertahap,” ungkap Manager BFG Sonny S, Kamis (29/3/2018).

Ia menambahkan BFG merupakan wana wisata yang menyuguhkan konsep keluarga. Hingga saat ini, wisata yang ada di BFG belum terealisasi 100 persen meski sudah berjalan lebih dari satu tahun ini.

“Spot swafotonya juga belum 100 persen. Kita akan mengembangkan terus yang unik, berbeda dan menantang,” imbuhnya.

Sejauh ini wisatawan yang datang ke BFG beragam mulai dari Makassar, Jakarta, dan Bandung. Kurang lebih dalam sehari bisa dikunjungi hingga 300 sampai 400 wisatawan.

Sementara itu spot swafoto lainnya yakni kategori dewasa ada spot ayunan, Pinus, I Love U, Goes Air, Hammock Tower, Flying Hammock, Flying Hammock, Spider hammock, I Love 2, Love 2 dan 3, apel, gantole, dan sebagainya. Lalu ada juga Kategori anak: treetops, ayunan mini, hammock tower mini, goes air mini dan lain-lain.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com