Ajak Anak-anak Mencintai Alam, Kusuma Agrowisata Batu Gelar Lomba Mewarna

Lebih dari 500 anak usia Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi peserta lomba mewarna Kusuma Agrowisata Coloring Contest, Rabu (28/03/2018). (Foto: Kusuma Agrowisata for BatuTIMES)
Lebih dari 500 anak usia Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi peserta lomba mewarna Kusuma Agrowisata Coloring Contest, Rabu (28/03/2018). (Foto: Kusuma Agrowisata for BatuTIMES)

KOTA BATU - Kusuma Agrowisata Kota Batu menggelar lomba mewarna bertajuk Coloring Contest, Rabu (28/03/2018). Acara lomba bertema I Love Kusuma Agrowisata ini diperuntukkan bagi anak usia Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sebelum lomba, para peserta berkumpul di Amarilis Hall-Kusuma Agrowisata. Bak pelukis profesional, mereka telah membawa peralatan mewarna dan meja. Para bocah sungguh percaya diri dengan dandanan menggemaskan dan lucu.

Begitu lomba dimulai, peserta mulai meliuk-liukkan crayon di atas kertas gambar. Tangan-tangan mungil itu lincah mengisi setiap gambar dengan warna pilihan. Tarian crayon itu akhirnya menghasilkan gambar apik yang mencuri perhatian para juri.

Panitia menyediakan hadiah menarik. Untuk juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu plus tropi dan piagam. Untuk juara 2 berhadiah Rp 300 ribu plus tropi dan piagam. Sedangkan juara 3 hadiahnya uang Rp 100 ribu, tropi dan piagam.

Lalu juara 4 mendapatkan doorprize, tropi dan piagam. Dan bagi juara 5 mendapatkan doorprize juga tropi plus piagam.

Dari sedikitnya 500 peserta yang ambil bagian, panitia telah memilih para juara. Untuk tingkat TK:  juara 1 Alina Lovita (TK Imanuel), juara 2 Zahirah Firdaus (TK Kartika). Lalu  juara 3 Khansa Tsabitah(TK Bhayangkari), juara , Callista (TK Maarif), dan juara 5 Naira (TK Al Anis).

Untuk tingkat PAUD: juara  1 Putri Azzahra (PAUD KLB), juara  2 Mezzaluna (PAUD Putih Melati), juara 3 Alana Tsabitha (PAUD Putih Melati). Sedangkan juara 4 (Rayhane dan juara 5 Keyla Bilgis (Paud SPS Anggrek).

W

Wimpi Daka Director Sales & Marketing Kusuma Agrowisata (dua dari kanan).

Wimpi Daka, Director Sales & Marketing Kusuma Agrowisata mengatakan, para peserta sangat antusias dan semangat.

Peserta tidak hanya datang dari wilayah Kota Batu. Namun ada juga peserta yang datang jauh-jauh dari luar kota: Sidoarjo, Surabaya dan Kota Malang.

"Diikuti 500 peserta, ini untuk memerebutkan Piala Kusuma Agrowisata," kata Wimpi kepada BatuTIMES di sela-sela memantau acara I Love Kusuma Agrowisata Contest.

Pria yang tinggal di Jalan Imam Bonjol ini menjelaskan, siswa tingkat TK dan PAUD diberikan tantangan mewarna alam sebagus mungkin. Agar kelak mereka tetap mencintai dan menjaga alam.

Dalam acara tersebut juga diisi berbagai acara. Seperti fashion show, dance serta bernyanyi. Ke depannya, Kusuma Agrowisata akan menggelar acara bergengsi untuk anak muda.

Yaitu lomba band antar sekolah pada bulan September 2018 mendatang. Lalu, ada festival musik pada Mei dan Agustus 2018.

Agrowisata Dirikan Museum Pertanian

Sementara itu, melalui perlombaan dan festival itu, Kusuma Agrowisata sekaligus ingin mengenalkan objek wisata alam kepada anak usia dini dan kepada masyarakat luas.

Sebab, di Kusuma Agrowisata yang memiliki lahan seluas 35 hektar tersebut terdapat berbagai macam tanaman. Sebagian besar tanaman buah untuk wisata petik. Seperti petik buah jeruk, jambu, stroberi, buah naga dan petik apel.

”Wisata petik di Kusuma jenis buahnya lengkap. Lokasinya berada di satu areal. Ini bisa menghemat waktu yang terbuang di jalan sehingga wisata lebih berkualitas,” ungkap Wimpi.

Untuk melengkapi fasilitas, dalam waktu dekat pihaknya melakukan pengembangan destinasi baru berwujud Museum Pertanian.

Museum ini dilengkapi taman bunga, dapur ndeso keso keso, pondok cangkrukan dan fasilitas lain.

Dengan demikian Kusuma Agrowisata menjadi kawasan wisata alam terlengkap ditunjang pula dengan hotel berbintang 4. Sehingga aktivitas apapun bisa dilakukan di tempat ini. ”Kusuma Agrowisata, a Place For Everything,” ungkap Wimpi. (*)

Pewarta : Muklas
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->