Warga Lokal Dominasi Bakal Calon Kangmas Nimas Kota Batu

Peserta Kangmas Nimas Kota Batu antre registrasi dalam agenda technikal meeting di Balai Kota Among Tani, Sabtu (7/4). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Peserta Kangmas Nimas Kota Batu antre registrasi dalam agenda technikal meeting di Balai Kota Among Tani, Sabtu (7/4). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Ada pemandangan berbeda pada calon-calon duta wisata Kota Batu. Kali ini, mayoritas peserta Kangmas Nimas 2018 adalah warga Kota Batu. Tidak seperti halnya pada ajang di periode sebelumnya yang masih didominasi warga luar Kota Batu.

Dominasi warga Kota Batu itu terlihat pada saat dilangsungkannya Technical Meeting Kangmas Nimas 2018 yang berlangsung, di Balai Kota Among Tani, Sabtu (7/4/2018).

Dominasi peserta asal Kota Batu itu dikarenakan Kangmas Nimas Kota Batu dan Dinas Pariwisata Kota Batu sebelumnya telah melakukan Roadshow di beberapa sekolah di Kota Baru.

"Iya tahun ini banyak didominasi dari Kota Batu. Ini menunjukkan bahwa mereka sudah mulai percaya diri untuk tampil untuk berkontribusi dalam dunia wisata di Kota Batu," ungkap Ketua Pelaksana Kangmas Nimas 2018 Jeremy Nata.

Hanya saja dibanding pendaftaran tahun sebelumnya, ternyata mengalami penurunan. Namun diganti dengan banyaknya peserta dari Kota Batu. 

Ia menambahkan hingga pendaftaran ini ditutup pada Jumat (6/4/2018) ada sejumlah 180 peserta yang mendaftarkan. Pada akhir-akhir ditutupnya pendaftaran banyak dari mereka yang mendaftar untuk mengikuti ajang ini. "Saat detik-detik terakhir banyak sekali yang daftar," imbuhnya.

Terlihat dari antrean yang mengular  peserta untuk registrasi. Mereka sabar menanti proses registrasi. Usai melakukan regristasi, mereka mengikuti TM yang diisi oleh Agoeng Soedir Poetra, owner Color Models Inc.

Banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan. Seperti menjadi duta wisata yang benar dan sebagainya. "Untuk bisa menjadi publik speaking yang baik bagaimana caranya," tanya salah satu peserta.

Sementara itu dalam Technical meeting ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta sebelum mengikuti tahapan interview, Minggu (8/4/2018). Mulai dari materi tentang duta wisata hingga soal busana.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Angga Lanuma
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com