Beri Layanan Surat-menyurat Online, Kelurahan Songgokerto Launching Simpelmas

Lurah Songgokerto Sasongko Fitra Adhitama (depan kanan), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono (belakang kiri), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (depan kiri) Siswanto, Kapolsek Batu AKP Rinto Priyo Sularso
Lurah Songgokerto Sasongko Fitra Adhitama (depan kanan), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono (belakang kiri), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (depan kiri) Siswanto, Kapolsek Batu AKP Rinto Priyo Sularso

BATUTIMES - Pemerintah Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, terus berinovasi. Terbaru, kepada warganya, kelurahan itu meluncurkan program berbasis online. Yakni laman resmi Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat (Simpelmas). 

Program ini merupakan salah satu pelayanan publik secara optimal. Program ini di-launching oleh Kelurahan Songgokerto dalam kegiatan Festival Songgokerto ‘We Care’ di Jl Flamboyan, Kecamatan Batu, Sabtu (7/4/2018) malam.

Peluncuran pelayanan masyarakat itu ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Lurah Songgokerto Sasongko Fitra Adhitama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu Siswanto, dan Kapolsek Batu AKP Rinto Priyo Sularso.

Dan dalam detik itu juga, bagi warga Kelurahan Songgokerto atau masyarakat lainnya yang ingin  mengakses laman tersebut, bisa melalui alamat www.songgokertokel.batukota.go.id. Di sana terdapat informasi terkait jumlah kepala keluarga, jumlah masyarakat, hingga penjelasan tentang Kelurahan Songgokerto dan sebagainya.

Tentunya juga ada fasilitas umum seperti pelayanan kepada masyrakat secara online. Namun harus memasukkan nomor induk keluarga. Lalu juga terdapat pelayanan segala surat, misalnya surat kehilangan dokumen, surat keterangan kelahiran, dan surat kematian. 

“Masyarakat bisa memanfaatkan keperluan surat-menyurat secara online sitem bisa dibuka. Kapan pun dan di mana pun bisa dibuka,” ungkap Sasongko.

Program ini, lanjut Sasongko, diluncurkan agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah  di tengah-tengah masyarakat di era digitalisasi ini. Sekaligus menjdi awal yang baik untuk memajukan Kelurahan Songgokerto.

“Tentunya ke depan nanti laman ini akan terus dikembangkan dan disempurkankan. Dan semoga bisa menjadi awal yang baik,” harapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono menanggapi positif laman resmi yang disuguhkan kepada masyarakat itu. Hadirnya laman resmi ini bisa membuat warga Kelurahan Songgokerto tertib administrasi. 

“Semoga dengan hadirnya lama resmi, masyarakat bisa tertib lagi administrasinya. Manfaatkan fasilitas yang ada di kelurahan karena tidak semua desa atau kelurahan di Kota Batu memiliki fasilitas ini,” ujar Imam. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->