Besok Ada Pawai Budaya, Jangan Melewati Jalan Ini

Ilustrasi
Ilustrasi

BATUTIMES - Agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Koordinator Musyawarah Wilayah (Komwil) IV ke 14 tahun 2018 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada Rabu (18/4/2017) besok, bakal diikuti pawai budaya yang diikuti 13 Kota. Pawai budaya bakal digelar di sepanjang Jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu pukul 12.30.

Pawai budaya ini bakal berlangsung start di depan Hotel Arjuno Jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu. Menuju dan melawati panggung kehormatan yang berada di rumah dinas Wali Kota Batu. 

Untuk atraksi ke 13 kota ini hanya diberi waktu selama 3 menit. Dan finish di depan Balai Kota Among Tani. “Ya kurang lebih para peserta pawai ini akan berjalan sejauh 300 meter,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Selasa (17/4/2018).

Karena itu untuk menghindari adanya kemacetan, bagi para pengendara dari Pujon menuju ke arah Malang bisa melewati Jalan Trunojoyo-Jalan Hasanuddin-Jalan Suropati-Jalan Abdul Gani. Lalu melewati Jalan Sultan Agung-Jalan Diponegoro.

Sedangkan bagi pengendara yang akan menuju arah Pujon bisa melintasi Jalan Diponegoro-Jalan Sultan Agung-Jalan Abdul Gani-Jalan Suropati-Jalan Hasanuddin-Jalan Trunojoyo. “Bagi yang tidak ingin terkena macet hindari jalan Pangliam Sudirman,” tambahnya.

Ia menambahkan dalam pawai budaya tema yang akan diangkat adalah ‘Merawat Seni Tradisi, Menuju Kota Pariwista Berbudaya' merupakan tema yang bakal diangkat Kota Batu sebagai tuan rumah. Ada sembilan kesenian yang bakal ditampilkan oleh kota apel ini.

Sembilan kesenian itu antara lain drumband dari Satpol PP dan tiga SD di Kota Batu, kesenian Sanduk, Tari Petik Tetanen, musik perkusi, Jaran Kepang, Barong, Reog, Banteng dan penampilan dari Padepokan Sangga Braja Kota Batu. Ada 500 seniman Kota Batu yang bakal terlibat dalam pawai budaya ini .

"Sebagai tuan rumah kita harus memberikan yang terbaik. Karena itu kami melibatkan 500 seniman Kota Batu dengan mengangkat kesenian dan budaya kita yang kental sesuai dengan tema yang kita angkat," tutup Pria yang juga staf ahli ini.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Bayu Pradana
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->