Inilah Pesan Eddy Rumpoko usai Vonis kepada Masyarakat Kota Batu

Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (jaket cokelat muda) usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor Surabaya, Jumat (27/4/2018). (Foto: istimewa)
Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (jaket cokelat muda) usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor Surabaya, Jumat (27/4/2018). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - menjalani sidang vonis Jumat (27/4/2018) dan dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun dan denda Rp 300 juta subsider tiga bulan kurungan, mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (ER) memberikan beberapa pesan kepada masyarakat Kota Batu. 

Di hadapan ratusan orang para pendukung dan awak media, ER menyampaikan agar anak-anak di Kota Batu untuk tetap bersekolah dan tidak putus sekolah. Masyarakat Kota Batu juga harus tetap beribadah dan tetap membangun kota wisata tersebut.

"Saya tujukan kepada anak-anak untuk tetap sekolah. Masyarakat tetap ibadah, tetap membangun kota yang kita cintai," ungkap ER.

ER menambahkan bahwa ini adalah jalan terbaik, tidak boleh ada yang merasa sakit hati dan benci. "Semuanya serahkan kepada jalannya Allah," ucapnya. "Ini yang terbaik dalam hidup saya. Allah memberikan jalan yang terbaik bagi kita semua. Sekali lagi matur nuwun," imbuh ER yang saat itu mengenakan jaket cokelat muda.

Putra mantan Wali Kota Malang Soegiyono itu juga mengapresiasi dukungan dan kesadaran masyarakat Kota Batu dari pelosok desa sampai pedagang alun-alun yang mengikuti jalannya persidangan selama ini. "Saya menyampaikan terima kasih dan rasa hormat dan sebesar-besarnya. Silaturahmi dan dukungan seduluran tidak boleh putus. Terima kasih," tutup suami Wali Kota Batu saat ini Dewanti Rumpoko tersebut.

Sementara itu, usai menjalani salat Jumat, beberapa masjid di Kota Batu juga mendoakan keselamatan ER. Salah satunya di Masjid Brigjend Soegiyono di Balai Kota Among Tani. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Bayu Pradana
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->