Bukan Hanya Rinjani, Ada 6 Bukit di Lombok yang Tak Kalah Mempesona

Bukit Merese/Brobali di Lombok Nusa Tenggara Barat (Foto:istimewa)
Bukit Merese/Brobali di Lombok Nusa Tenggara Barat (Foto:istimewa)

Nama Pulau Lombok kian berkibar di dunia pariwisata Indonesia. Apalagi kalau bukan Gunung Rinjani yang baru saja dikukuhkan sebagai Geopark Global oleh UNESCO. Selain gunung yang mendapat predikat Bintang 5 ini, pulau di Nusa Tenggara Barat ini juga menyimpan keindahan 6 bukit yang wajib didatangi saat mendapatkan tiket pesawat ke Lombok.

Bukit Pergasingan

Disebut memiliki pemandangan paling spektakuler di Lombok, pengunjung bisa melihat sawah dan kebun milik warga yang berwarna-warni dari ketinggian.

Layangkan pandangan dan kamu akan menemukan megahnya Gunung Rinjani dari kejauhan. Selain dijadikan tempat untuk menikmati alam Lombok yang indah, pengunjung juga bisa berkemah sambil menunggu matahari terbit, menjajal paralayang hingga menantan adrenaline dengan menaiki sepeda gunung.

Bukit Nipah

Bukit ini disebut sebagai salah satu tempat terbaik di Lombok untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Dari atas bukti Nipah, kamu bisa melihat Gunung Agung, Selat Lombok, serta tiga Gili yang mengelilinginya, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Serunya lagi, kamu tidak perlu menghabiskan banyak tenaga untuk menuju ke sana, karena dapat ditempuh dengan mudah.

Bukit Anak Dara

Berada satu lokasi dengan Bukit Pergasingan, Bukit Anak Dara ini lebih tinggi dan memiliki akses yang lebih sulit. Namun perjuangan untuk menaklukkan bukit ini akan terbayar oleh pemandangan di sekelilingnya yang sangat indah, seperti hamparan sawah dan Gunung Rinjani.

Bukit yang berada di Desa Sembalun ini bisa jadi lokasi yang tepat untuk menikmati indahnya gugusan bintang. Pasalnya, letak yang cukup jauh dari perkotaan membuat langit malam tampak bersih dari polusi cahaya maupun asap.

Bukit Merese

Pemandangan bukit ini mungkin terlihat familiar karena sering dijadikan tempat syuting video kli artis ibukota. Berada di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, akses menuju puncaknya pun cukup mudah, hanya sekitar 5 menit saja.

Sesampainya di atas, setiap pengunjung bisa melihat eksotiknya laut biru dan pantai berpasir putih. Uniknya, dari sini bisa juga melihat indahnya terumbu karang karena perairannya yang cukup jernih. Alasan kamu untuk segera membeli tiket pesawat ke Lombok, semakin kuat kan?

Bukit Batu Idung

Hanya butuh satu jam perjalanan saja dari Kota Mataram. Berada di kampung Gumise, Lombok Barat, bukit ini cukup ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam. Selain menghabiskan senja, kamu juga bisa datang di pagi hari untuk menikmati udara yang sejuk dan pemandangan Laut lembar yang indah.

Bukit Tunak

Berada di kawasan Taman Wisata Gunung Tunak, Bukit Tunak jarang dikunjungi pengunjung karena aksesnya yang tersembunyi. Kelebihannya, kamu bisa menikmati view laut, pantai berpasir putih dan tebing kapur tanpa terganggu oleh keramaian. Setelah mengantongi tiket pesawat ke Lombok, kamu hanya butuh waktu 1,5 jam perjalanan dari Bandara Internasional Lombok menuju TWA.

Jangan buang waktu untuk menikmati keindahan bukit-bukit di Lombok, musim liburan semakin mendekat, tiket pesawat murah dari maskapai sudah mulai diburu oleh wisatawan, jangan sampai kamu kehabisan loh!(*)

Pewarta : Muklas
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
  • Motif Pembunuhan Sadis Bangoan, Kapolres : Masih Kita Dalami

    Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan penyidikan mendalam atas tragedi pembunuhan yang terjadi di desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Korban pembunuhan diketahui pasangan suami istri

  • Keluarga Korban Shock, Banjir Tangis di Dapur Pasca Aksi Keji Guru

    Keluarga besar Barno (65) dan Musini (60) tampak shock dan berkumpul di dapur rumahnya yang sederhana. Barno dan Musini tiap hari tinggal bersama dengan anak nomer lima bernama Supiah (40) dan cucu lain bernama Asrul (30), Rojikin (19), Sucipto (7). "Sed

  • Dramatis, Penangkapan Pembunuh Pasutri di Bangoan

    Penangkapan terhadap Matal (52 tahun), pelaku pembunuhan terhadap Sumini (70 tahun) dan Barno (70 tahun) berlangsung dramatis, Jum’at (16/11). Pihak Kepolisian bahkan mengerahkan puluhan personelnya untuk menangkap Matal yang masih memegang senjata tajam

  • Gagal, Pembangunan Pasar Sayur Tahap Tak Jadi Dibangun Tahun Ini

    Bagi sebagian para pedagang pasar sayur rupanya harus menunda sejenak keinginannya untuk bisa menempati kios baru. Sebab pada pembangunan tahap dua pasar sayur itu terpaksa tidak bisa dibangun pada akhir tahun.

  • Pemkot Batu Bakal Berikan Angkutan Gratis bagi Wisatawan dan Anak Sekolah

    Setelah Jatim Prak Group me-launching angkutan gratis, tentunya itu menjadi cambuk bagi Pemkot Batu. Sebab, seharusnya yang menyuguhkan angkutan gratis itu adalah Pemkot Batu.

  • Mengembalikan Societiet Concordia, Gedung di Malang yang Juga Jadi Proyek Bung Karno

    Wali Kota Malang Sutiaji memiliki program prestisius di awal masa kepemimpinannya. Yakni mengembangkan Malang City Heritage (MCH) yang akan menjadi ikon wisata di kota dingin ini. Caranya dengan mengembalikan jejak sejarah bangunan-bangunan lama. Salah s

  • Tragis, Pasutri Tewas Ditebas Parang oleh Tetangga

    Pasutri yang diketahui bernama Barno (65) dan Musini (60), warga RT 02 RW 02 Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, bersimbah darah dan mengembuskan nafas terakhirnya setelah ditebas parang oleh tetangganya sendiri, Matal (48).

  • Pembunuh Dua Orang Itu Berprofesi Guru Ngaji, Diduga Ada Masalah Keluarga

    Sebelum ditangkap dan dilumpuhkan, Matal (48) warga RT 02 RW 02 Bangoan yang membabat tetangganya hingga menewaskan dua orang diketahui pernah mengalami gangguan jiwa. Selain itu, Matal yang tiap hari berjualan penthol keliling dan guru ngaji itu diduga

  • Jatim Park Gandeng Angkutan Antar Jemput Gratis

    Wsatawan yang berwisata ke seluruh park di Kawasan Jawa Timur Park (JTP) Group akan dipermudah. Kini, dengan menggandeng angkutan umum di Kota Batu, Jatim Park menyuguhkan angkutan gratis khusus bagi wisatawan yang berwisata di Jatim Park Group.

  • Sebelah Surabaya, UMK di Madura Selisih Rp 2 Juta

    Melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 188/665/KPTS/013/2018, Gubernur Jawa Timur Dr Soekarwo secara resmi menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) di Jawa Timur untuk 2019 mendatang.

  • Minim Alat Bukti dan Saksi, Pengungkapan Kasus Pembunuhan Pasutri Campurdarat Buntu

    Sudah sepekan lebih dugaan pembunuhan Pasangan suami istri (Pasutri) Didik (56) dan Suprihatin (50) warga Ngingas Campurdarat Tulungagung, belum juga terungkap.

  • Miris, Sumber Air di Kota Batu Hanya Tersisa 52 Sumber

    Dari tahun ke tahun kondisi sumber air di Kota Batu semakin hilang. Hal itu dibuktikan oleh Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (Impala) Universitas Brawijaya Malang saat meneliti tentang sumber air di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->