Bukan Hanya Rinjani, Ada 6 Bukit di Lombok yang Tak Kalah Mempesona

Bukit Merese/Brobali di Lombok Nusa Tenggara Barat (Foto:istimewa)
Bukit Merese/Brobali di Lombok Nusa Tenggara Barat (Foto:istimewa)

Nama Pulau Lombok kian berkibar di dunia pariwisata Indonesia. Apalagi kalau bukan Gunung Rinjani yang baru saja dikukuhkan sebagai Geopark Global oleh UNESCO. Selain gunung yang mendapat predikat Bintang 5 ini, pulau di Nusa Tenggara Barat ini juga menyimpan keindahan 6 bukit yang wajib didatangi saat mendapatkan tiket pesawat ke Lombok.

Bukit Pergasingan

Disebut memiliki pemandangan paling spektakuler di Lombok, pengunjung bisa melihat sawah dan kebun milik warga yang berwarna-warni dari ketinggian.

Layangkan pandangan dan kamu akan menemukan megahnya Gunung Rinjani dari kejauhan. Selain dijadikan tempat untuk menikmati alam Lombok yang indah, pengunjung juga bisa berkemah sambil menunggu matahari terbit, menjajal paralayang hingga menantan adrenaline dengan menaiki sepeda gunung.

Bukit Nipah

Bukit ini disebut sebagai salah satu tempat terbaik di Lombok untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Dari atas bukti Nipah, kamu bisa melihat Gunung Agung, Selat Lombok, serta tiga Gili yang mengelilinginya, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Serunya lagi, kamu tidak perlu menghabiskan banyak tenaga untuk menuju ke sana, karena dapat ditempuh dengan mudah.

Bukit Anak Dara

Berada satu lokasi dengan Bukit Pergasingan, Bukit Anak Dara ini lebih tinggi dan memiliki akses yang lebih sulit. Namun perjuangan untuk menaklukkan bukit ini akan terbayar oleh pemandangan di sekelilingnya yang sangat indah, seperti hamparan sawah dan Gunung Rinjani.

Bukit yang berada di Desa Sembalun ini bisa jadi lokasi yang tepat untuk menikmati indahnya gugusan bintang. Pasalnya, letak yang cukup jauh dari perkotaan membuat langit malam tampak bersih dari polusi cahaya maupun asap.

Bukit Merese

Pemandangan bukit ini mungkin terlihat familiar karena sering dijadikan tempat syuting video kli artis ibukota. Berada di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, akses menuju puncaknya pun cukup mudah, hanya sekitar 5 menit saja.

Sesampainya di atas, setiap pengunjung bisa melihat eksotiknya laut biru dan pantai berpasir putih. Uniknya, dari sini bisa juga melihat indahnya terumbu karang karena perairannya yang cukup jernih. Alasan kamu untuk segera membeli tiket pesawat ke Lombok, semakin kuat kan?

Bukit Batu Idung

Hanya butuh satu jam perjalanan saja dari Kota Mataram. Berada di kampung Gumise, Lombok Barat, bukit ini cukup ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam. Selain menghabiskan senja, kamu juga bisa datang di pagi hari untuk menikmati udara yang sejuk dan pemandangan Laut lembar yang indah.

Bukit Tunak

Berada di kawasan Taman Wisata Gunung Tunak, Bukit Tunak jarang dikunjungi pengunjung karena aksesnya yang tersembunyi. Kelebihannya, kamu bisa menikmati view laut, pantai berpasir putih dan tebing kapur tanpa terganggu oleh keramaian. Setelah mengantongi tiket pesawat ke Lombok, kamu hanya butuh waktu 1,5 jam perjalanan dari Bandara Internasional Lombok menuju TWA.

Jangan buang waktu untuk menikmati keindahan bukit-bukit di Lombok, musim liburan semakin mendekat, tiket pesawat murah dari maskapai sudah mulai diburu oleh wisatawan, jangan sampai kamu kehabisan loh!(*)

Pewarta : Muklas
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->