Adi Setyawan dan Fitrinda Wieke Pemenang Kangmas Nimas 2018

Adi Setyawan terpilih menjadi Kangmas dan Fitrinda Wieke Dwie Putri menjadi Nimas Kota Batu 2018, di Ballroom Golden Tulip Holland Resort Kota Batu, Sabtu (5/5/2018). (Foto: Diskominfo for BatuTIMES)
Adi Setyawan terpilih menjadi Kangmas dan Fitrinda Wieke Dwie Putri menjadi Nimas Kota Batu 2018, di Ballroom Golden Tulip Holland Resort Kota Batu, Sabtu (5/5/2018). (Foto: Diskominfo for BatuTIMES)

BATUTIMES - Grand Final Kangmas Nimas Kota Batu 2018 menjadi malam mendebarkan bagi 10 pasang finalis Kangmas Nimas di Ballroom Golden Tulip Holland Resort Kota Batu, Sabtu (5/5/2018) malam.

Setelah beberapa bulan mengikuti proses, akhirnya Adi Setyawan terpilih menjadi Kangmas dan Fitrinda Wieke Dwie Putri menjadi Nimas Kota Batu 2018.

Selain menjadi duta wisata mereka juga membawa hadiah 2,5 juta. Ya selama dua periode 2018-2020 nasib Kangmas Nimas 2018 ada ditangan mereka. Lalu siapakah Adi Setyawan? pria yang kerap disapa Adi lahir pada tanggal 08 Agustus 1997. 

Ia merupakan mahasiswa Manajemen, Universitas Ma Chung Malang ini. Adi juga aktif berorganisasi dalam Lembaga kemahasiswaan FEB Ma Chung 2018.

Nantinya visi dan misi yang diusung adalah kepemudaan yang kreatif dan inovatif.

Untuk misinya adalah menjadikan paguyuban sebagai wadah pengembangan bakat minat pemuda di Kota Batu.

"Hingga meningkatkan peran aktif anak muda dalam kepariwisataan Kota Batu," ujar Adi.

Lau untuk Nimas yang terpilih adalah Fitrinda Wieke Dwie Putri. Biasa disapa Keke, lahir pada tanggal 2 Pebruari 1998. Ia merupakan Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.

Juga merupakan Best Talent Campus Ambassador Universitas Negeri Malang 2017. Di samping menyanyi dan menari, ia gemar membaca novel dan mendengarkan lagu.

Visi dan misi yang diusung adalah memperkenalkan potensi wisata yanh ada disetiap daerah di Kota  Batu kepada warga sekitar.

Menumbuhkan rasa kepemilikan akan budaya dan potensi wisata di Kota wisata Batu kepada warga daerah Kota Batu.

"Hingga mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kota Wisata Batu ke ranah nasional dan internasional," kata Keke.

Lainnya yang menjadi Wakil 1 Kangmas Nimas 2018 adalah Herdan Aprilian, Saat ini sedang menempuh pendidikan di Basic AVSEC, Wira Angkasa Academy Malang. Ia memiliki visi dan misi yakni mengajak seluruh warga Kota Batu untuk ikut berperan aktif dalam memajukan kepariwisataan Kota Batu. Dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Batu mengenai pentingnya hospitality terhadap seluruh wisatawan yang ada di Kota Batu.

Kemudian mengadakan acara sosial, maupun pagelaran budaya dan atraksi yang dimana menyangkut seluruh elemen yang ada di Kota Batu.

Guna memberikan kesan kepada wisatawan bahwa Kota Batu tidak hanya dengan wisata alam dan buatannya, melainkan kota wisata yang menjunjung tinggi kebudayaan dan seluruh kearifan lokal yang ada.

Sedangkan Fakhrima Isna Kusumadewi (17), saat ini Rima menempuh pendidikan di SMAN 01 Batu dan merupakan penulis puisi. Beberapa karyanya akan segera dibukukan dan ia juga merupakan Paskibra Kota Batu 2017.

Visi dan misi Rima yakni memajukan dan mengembangkan Pariwisata Kota Batu. Mempromosilam Pariwisata Kota Batu pada masyarakat luas.

Yang berhasil meraih posisi Wakil 2 Kangmas Muhammad Fadhli Rahmadian (20) saat ini menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya Malang.

Visi dan misi yang bakal dibawa yakin mempromosikan  wisata Kota Batu melalui sosial media maupun secara langsung agar dapat dikenal secara lokal dan juga mancanegara. Dan juga menjadikan masyarakat Kota Batu untuk mencintai, mengunjungi dan melestarikan kota wisata batu.

Sedangkan namanya adalah Kinka Dwirasti Radhani (22) Mahasiswi Ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang memiliki visi dan misi mempertahankan dan terus mengembangkan citra baik dari kota batu sebagai kota pariwisata yang terintegrasi baik budaya, pendidikan maupun perekonomian masyarakat.

Kategori Kangmas Nimas Persahagan 2018 adalah Raka Hadinata (22) ia juga sebagai Mister Indonesia persahabatan 2018 saat ini Raka menempuh pendidikan D3 Keperawatan Lawang, Poltekkes Kemenkes Malang.

Nimas Ainur Rohmah Wijayanti, akrab disapa Ayin. Mahasiswa D-IV Keperawatan Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Malang.

Juara Favorit dimenangkan oleh Satria Nata Wijaya yang saat ini menjadi mahasiswa di Universitas Brawijaya. Dan Kinka Dwirasti Radhani, mahasiswi Ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang.

Untuk kategori Kangmas Nimas berbakat diraih oleh Boy Nanto, biasa Mahasiswa Agroekoteknologi Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya. Dan Prissy Prakasita Aminanda menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya, jurusan Bahasa dan Sastra Prancis.

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono mengatakan duta wisata Kota Batu haruslah berkontribusi dalam Pariwisata di Kota Batu. Salah satunya dengan mempromosikan diberbagai media.

"Membantu menyampaikan informasi kepada wisatawan dari berbagai komponen hingga melakukan kampanye tentang sadar wisata," jelas Imam.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->