Tak Mau Kalah, Coban Putri Juga Punya Dinosaurus

Dinosaurus menjadi salah satu wahana yang terletak di spot swafoto di Coban Putri, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo.
Dinosaurus menjadi salah satu wahana yang terletak di spot swafoto di Coban Putri, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo.

BATUTIMES - Pengelola objek wisata di Kota Batu terus bersolek dan menambah wahana untuk mendatangkan wisatawan. Seperti di Coban Putri, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. Objek wisata di dalam kawasan hutan ini seakan tidak mau kalah dengan wahana yang diauguhkan Dino Park, Jatim Park Group. Di kawasan ini juga menghadirkan Dinosaurus. 

Hanya saja Dinosaurus itu sekadar patung atau replika yang terbuat dari fIber. Tingginya kurang lebih dua meter, dengan warna replika cokelat. 

Dinosaurus itu letaknya tidak jauh dari pintu masuk Coban Putri. Atau letaknya jadi satu area dengan spot swafoto wahana ayunan, dan tangan. Dengan latar belakang gunung Panderman dan bukit-bukit. 

Dinosaurus tersebut memang salah satu suguhan terbaru di Coban Putri.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Tlekung Suwandi menjelaskan sesuai dengan konsep wana wisata yakni wisata keluarga sehingga ingin menyuguhkan spot swafoto yang juga dikagumi anak-anak. Karena itu pihaknya memberikan replika dinosaurus, sebab dirasa saat ini banyak anak-anak yang mengagumi hewan tersebut.

“Sekadar hiasan, karena anak-anak banyak suka dengan dinosaurus. Apalagi lagi kita konsep keluarga, sehingga ingin memberikan sentuhan wahana untuk semua,” kata Suwandi, Minggu (6/5/2018).

Hingga saat ini beragam wahana yang ada di Coban Putri. Sebelumnya ada dua Air Terjun, flyfox, ayunan, bintang, tangan, area perkemahan, dan taman. “Saat ini kita mempersiapkan penambahan wahana yang berbeda dan unik dengan harga murah meriah,” imbuhnya kepada BatuTIMES. 

Sementara itu, Eliya Putri salah satu pengunjung mengatakan terkesan dengan beragam spot swafoto yang disuguhkan. Apalagi hadirnya dinosaurus cukup unik dan natural karena berada di area hutan. 

“Unik ya, kalau menurut saya malah natural ada spot swafoto dinosaurus di sini,” ungkap Eliya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->