Minuman Keras Jadi Nama Jalan di Kota Batu, Koq Bisa?

Salah satu nama jalan yakni Jl Jack D dengan kodepos 65313, ada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Salah satu nama jalan yakni Jl Jack D dengan kodepos 65313, ada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

BATUTIMES - Jika nama Jack D dikenal dengan minuman keras atau beralkohol, tapi Jack D di Kota Batu ini merupakan sebuah nama jalan. Nama jalan tersebut terletak di Desa Pesanggaran, Kecamatan Batu.

Nama jalan tersebut letaknya di salah satu gang itu bersebalahan dengan Royal Orchids Garden. Terlihat terdapat plang berwarna hijau bertuliskan Jl. Jack D menggunakan hurup kapital disertai dengan kode pos 65313.

Hal tersebut merupakan gang berpaving yang menghubungkan Balai Kota Among Tani dan beberapa perumahan. Di sana juga terdapat sawah-sawah. 

Kepala Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Imam Wahyudi mengakui jika tidak mengetahui siapa yang memasang nama jalan tersebut. Sebab  resminya jalan di Desa Pesanggrahan itu adalah nama bunga.

“Resminya jalan di Desa Pesanggrahan adalah nama bunga. Seperti Jl Seruni, Jl Sakura, Jl Kamboja, Jl Mawar dan sebagainya, kecuali jalan protokol Jl Panglima Sudirman, Jl Hasanudin,” ungkap Yudi, Senin (7/5/2018).

Sejak menjadi kepala desa pada tahun 2016 silam, ia tidak mengetahui siapa yang memasang nama jalan tersebut. Sebab dirasa pihak pemerintahan desa tidak mungkin untuk memasang nama jalan seperti itu.

“Diperkirakan masyarakat sendiri, karena gak mungkin pihak desa yang memasang. Jika resmi pasti harus mendapatkan persetujuan dari berbagai pihak,” ujarnya saat dikonfirmasi. 

Sementara itu, Juman warga Desa Pesanggrahan menjelaskan jika nama jalan tersebut dirasa sudah lama. Tetapi ia tidak mengerti siapa yang memasang jalan tersebut.

“Itu sepertinya sudah lama, tapi saya gak tahu siapa yang memasang itu,” kata Juman saat berada di sawah Jl Jack D. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->