Edy Murtono Jadi Pjs Sekda, Arif Setiawan Kembali Jabat Kepala Dinas

Pjs Sekda Pemkot Batu Edy Murtono (kiri) bersalaman dengan mantan Plt Sekda Pemkot Batu Alwi (kanan) usai pelantikan di di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Selasa (8/5/2018).
Pjs Sekda Pemkot Batu Edy Murtono (kiri) bersalaman dengan mantan Plt Sekda Pemkot Batu Alwi (kanan) usai pelantikan di di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Selasa (8/5/2018).

BATUTIMES - Akhirnya Edy Murtono resmi dilantik menjadi pejabat sementara (pjs) sekretaris daerah (sekda) Pemkot Batu. Tak hanya itu. Arif Setiawan setelah diberhentikan dari jabatannya kini kembali menjabat sebagai kepala  Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kota Batu.

Mereka berdua ikut  dalam pelantikan penjabat sekda, jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan fungsional auditor, dan jabatan fungsional P2UPD di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Selasa (8/5/2018) oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. /p>

Sebelumnya Edy Murtono merupakan kepala inspektorat Pemkot Batu. Dia menggantikan posisi plt sekda sebelumnya, Alwi. Dengan dilantiknya Edy Murtono, secara resmi Alwi kembali pada jabatan staf ahli gubernur Jatim bidang pemerintahan hukum politik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM Batu Wiwik Sukesi mengatakan, surat keputusan (SK) persetujuan pjs gubernur diteken pada 29 Maret silam. Sedangkan SK persetujuam Kementerian Dalam Negeri diteken pada 25 April. “Ia akan menjabat selama tiga buln mendatang,” ungkap Wiwik. 

Sedangkan Arif Setiawan diangkat kembali menjadi kepala dinas. Sebab, selama satu tahun, Arif sempat diberhentikan jabatan dari kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkot Batu.

“Pak Arif mengisi kekosongan jabatan di Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kota Batu. Memang sebelumnya beliau pernah menjabat di dimas tersebut,” kata Wiwik.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, dengan dilantiknya para pejabat di lingkungan Pemkot Batu, mereka diharapkan segera berkoordinasi dan saling berkomunikasi untuk menjalankan tugasnya. 

“Saya sudah mempercayai. Jadi tolong segera koordinasi, tidak menunggu besok. Tapi segera laksanakan tugas setelah dilantik karena banyak PR yang harus dikerjakan,” ujar Dewanti.

Apalagi, kata Dewanti,  Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kota Batu yang sudah lama mengalami kekosongan sehingga harus dikoordinasikan dengan cepat. “Semoga adanya penjabat baru ini mampu memberikan kinerjanya untuk Kota Batu menjadi lebih baik,” ucap dia. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Bayu Pradana
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->