Siap- Siap, Dewanti Bakal Rolling Jabatan di Lingkungan Pemkot Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Enam bulan setelah dilantik menjadi Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko baru memiliki hak untuk lakukan pelantikan jabatan. Meski baru beberapa bulan lagi, rupanya Dewanti mulai ancang-ancang rencana merolling jabatan di lingkungan Pemkot Batu.

“Setelah dilantik jadi Wali Kota Batu, pada bulan Juni nanti baru boleh melantik. Lalu banyak kekosongan sehingga harus ada re-organisasi,” kata Dewanti, Kamis (10/5/2018).

Ya sesuai dengan peraturan bahwa kepala daerah bisa melantik dan melakukan mutasi ASN setelah enam bulan usai dilantik. Sedangkan Dewanti dilantik pada bulan Desember 2017 silam, dengan demikian ia pada bulan Juni mendatang sudah bersiap untuk melakukan rolling jabatan. 

Rupanya Dewanti sudah menantikan kesempatan tersebut. Melihat hal tersebut Dewanti menggebu-gebu bakal lakukan rolling di lingkungan Pemkot Batu.

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa jabatan yang bukan pada tempatnya. Karena itu, Dewanti merasa perlu adanya mutasi jabatan agar sesuai dengan pekerjaan bisa dilakukan dengan maksimal.

“Ada beberapa yang berada bukan pada tempatnya, siap-siap untuk dirolling.  Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa ditempatkan di mana saja dan loyal pada tanggungjawab setiap pekerjaan,” imbuhnya.

Selain itu, Dewanti juga meminta kepada para ASN untuk bisa mengikuti open building atau lelang jabatan terbuka untuk eselon II khususnya Sekretaris Definit. Ia menegaskan bahwa semua ASN harus percaya diri agar bisa meraih yang diinginkan.

“Kepada ASN untuk bisa ikut dalam open building Sekda harus ikut semuanya. Jangan bilang saya masih masih, nasib orang bukan kita yang menentukan, tapi Allah,” jelas politisi PDIP.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->