Pjs Sekda Dituntut Rampungkan Pejabat Definitif Tiga Bulan

Pjs Sekda Kota Batu Edy Murtono. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Pjs Sekda Kota Batu Edy Murtono. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Pejabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah Kota Batu Edy Murtono bakal menjalankan tugasnya selama tiga bulan kedepan. Selama kurun waktu tersebut Edy dituntut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko untuk bergerak cepat menjalankan tugasnya.

Ada dua tugas yang menjadi point utama selama tiga bulan menjabat yakni terkait pengangkatan sekda Definit dan mengisi jabatan eselon II yang kosong. Tugas itu harus segera diselesaikan. 

Jabatan kosong yang diisi oleh pelaksana tugas yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Batu, dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan.

“Arahannya bahwa harus segera melakukan open building. Harus bisa menyelesaikan persiapan dan mengangkat Sekda definitif,” ungkap Edy, Sabtu (12/5/2018).

Untuk saat ini mulai mempersiapkan pembentukan panitia seleksi (pansel). Sedangkan tim pansel ini terdapat lima orang yang terdiri dari tiga dari kalangan eksternal dan dua dari internal.

“Dari lima tim pansel dua dari akademisi, satu dari akademisi dan dua dari kalangan internal. Yang saat ini segera kita selesaikan,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, tugas yang sudah menantinya yakni dihadapkan pada persiapan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun anggaran 2018.

“Selain Sekda Definitif, tugas kedepan yakni PAK. Karena itu kami bekerja sama dengan dinas terkait dan menunggu hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait laporan pertanggungjawaban pengelola hasil keuangan 2017,” jelas pria yang juga menjadi kepala Inspektorat.


Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan agar selama tiga bulan harus dilakukan kerja cepat. Dalam jangka waku tersebut harus sudah ada yang mengisi kekosongan jabatan tidak hanya Sekda Definit, tetapi jabatan di eselon II.

“Harus cepat, segera melakukan lelang yang kosong dan PAK sudah menangi,” ujar Dewanti.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->