5 Atlet Selam Kota Batu Berjuang Raih Prestasi Ditingkat Nasional

Ke lima atlet selam Kota Batu masuk dalam squad tim Jawa Timur. (Foto: Koni Kota Batu for BatuTIMES
Ke lima atlet selam Kota Batu masuk dalam squad tim Jawa Timur. (Foto: Koni Kota Batu for BatuTIMES

Atlet-Atlet Kota Batu terus menunjukkan performanya dalam setiap kategori olahraga ditingkat kota, provinsi, nasional hingga Internasional.

Salah satunya olahraga selam. Ada lima atlet selam Kota Batu tahun ini memiliki kesempatan untuk meraih prestasi dikanca nasional.

Ke lima atlet tersebut berjuang bersama atlet Jawa Timur lainnya untuk menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional Finswimming Nomer Kolam di Buleleng Bali, 11 - 13 Mei 2018. Tentunya, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para atlet tersebut bisa membawa nama Kota Batu ketingkat nasional.

Kelima atlet tersebut yakni Kurniawan Firdiansyah, Nava Amadea, Safa Almaida, Manila Safa, dan Michele Adisty. Mereka merupakan atlet terbaik binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu. 

Dukungan moril itu pun diucapkan Zainul Airifin Ketua KONI Kota Batu.  “Atlet2 hebat Koni Kota Batu masuk Skuad Tim Jatim, hari ini (12/5/2018) akan berjuang mengharumkan Kota Batu di kancah Nasional dalam even Kejuaraan Nasional Finswimming Nomer Kolam,” ungkap pria yang akrab disapa Jinung ini.

“Sudah saatnya atlet-atlet terbaik kota ini menunjukkan prestasinya pada Indonesia, pasti bisa,” imbuhnya.

Ia menjelaskan beberapa prestasi juga telah diraih dari beberapa kategori olahraga pada kategori selam laut dan paralayang. Untuk selam laut, atlet Kota Batu berhasil meraih Juara Umum ke-3 pada Kejuaraan Daerah Selam Laut 2018 di Situbondo Jawa Timur.

Prestasi tersebut diraih POSSI-KONI Kota Batu oleh Kurniawan Ferdiansyach dengan medai Emas kelas 3 ribu meter KU Terbuka, dan medali Emas 5 ribu meter KU Senior, dan Perak 6 ribu meter KU Terbuka. Lalu Alvian Rheiza Ghata, meraih Emas Orientasi Bawah Air (OBA) KU Yunior. Lainnya Michelle Adisty Putri, meraih medali Emas 500 mEter KU E.

Sedangkan Nafa Amadea, meraih medali  Perak 6000 meter KU Terbuka, dan Perunggu OBA KU Senior. Dan Salva Almayda Putri, mendapatkan Perak 500 meter KU B, san Perunggu 1000 m KU B.

“Totalnya ada 4 emas, 3 Perak, 2 Perunggu. Ke depannya diharapkan bisa terus menberikan yang terbaik dengan perolehan emas di semua cabang olahraga. 

Selain itu dicabor lainnya pada Kejuaraan Paralayang di Kazhaktan. Dari 6 atlet paralayang dua di antaranya dengan kategori nomer perorangan diraih Jafro Megawanto dan Ikke Ayu Wulandariz. Prestasi Tertinggi diraih oleh JAFRO MEGAWANTO  dan  #1st Women di raih IKKE AYU WULANDARI, keduanya atlet Paralayang KONI BATU.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Bayu Pradana
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->