Nyalakan Lilin dan Doa Bersama, Aksi Solidaritas GusDurian Bersama Warga Kota Batu

Warga kota Batu dan GusDurian saat melakukan aksi solidaritas di area Alun-Alun Kota Batu, Minggu (13/5/2918) malam. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Warga kota Batu dan GusDurian saat melakukan aksi solidaritas di area Alun-Alun Kota Batu, Minggu (13/5/2918) malam. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Rasa simpatik terhadap korban bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dituangkan oleh warga Kota Batu dan GusDurian. Aksi solidaritas puluhan orang ini ditunjukkan dengan berdoa bersama sambil menyalakan lilin di area Alun-Alun Kota Batu, Minggu (13/5/2918) malam. 

GusDurian yang merupakan komunitas orang-orang berbagai agama, selain menggelar doa bersama dan menyalakan lilin, juga menuliskan kalimat-kalimat dalam sebuah kertas berwarna putih. Antara lain 'Save NKRI', 'Love Polisi', 'No Teror', 'Indonesia Rumah Bersama', dan 'Kami Berani'.

Selain itu, mereka menyanyikan lagu Gugur Bunga. Selanjutnya, masing-masing menyuarakan pendapatannya terkait aksi teror tersebut. "Kami turut berbelangsungkawa mendalam terhadap keluarga dan korban  tragedi  bom  gereja yang meninggal dunia maupun yang menderita luka-luka di tiga gereja di Surabaya," ungkap pendeta Dwi Santoso GKI Kota Batu sekaligus anggota GusDurian.

Ia mengecam keras aksi terorisme, terlebih jika masuk di Kota Batu. Pihaknya juga melawan radikalisme yang berusaha melemahkan NKRI.

Karena itu, umat beragama dan kepercayaan diharapkan tetap tenang dan menjalankan kegiatan ibadah. Juga bersama-sama mendoakan untuk keamanan Indonesia.

"Percayakan kepada pihak Polri bahwa mereka akan melindungi dan menjamin keamanan dalam menjalankan  kehidupan beragama sesuai dengan kepercayaannya masing-masing," imbuhnya. "Dengan ini kami tidak takut teror dan akan melawan radikalisme," tutup Dwi.

Sementara itu, aksi ini juga mendapatkan pengawalan ketat oleh polisi dari Polres Batu dengan senjata lengkap dan beberapa personel Kodim 0818. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->