Atlet Selam Kota Batu Bawa Pulang 5 Emas di Kejurnas Selam Bali

Para atlet yang meraih prestasi di Kejuaraan Nasional Finswimming Nomer Kolam di Buleleng Bali, 11 - 13 Mei 2018. (Foto: Koni Kota Batu for BatuTIMES)
Para atlet yang meraih prestasi di Kejuaraan Nasional Finswimming Nomer Kolam di Buleleng Bali, 11 - 13 Mei 2018. (Foto: Koni Kota Batu for BatuTIMES)

BATUTIMES - Lima atlet selam Kota Batu yang diterjunkan dalam squad Jawa Timur berhasil membawa pulang medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kejuaraan Nasional Finswimming Nomer Kolam di Buleleng Bali, 11 - 13 Mei 2018. Totalnya  mereka meraih lima medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu.

Dengan demikian mereka kembali mengharumkan nama Kota Batu karena mampu membawa 11 medali. Hal ini juga menjadi kebanggaan bagi mereka karena bisa menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Batu.

Prestasi itu didapatka dari lima atlet yakni Kurniawan Firdiansyah, Nava Amadea, Safa Almaida, Manila Safa, dan Michele Adisty. Mereka merupakan atlet terbaik binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu. 

Rinciannya, perolehan medali didapatkan oleh Michelle Adisty yang menyumbangkan medali tiga emas dan tiga perunggu. Lalu Salva Almayda menyumbangkan medali satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Lainnya ada Nafa Amadea yang menyumbang satu emas dan Nabila Syifa yang meraih satu medali perak.

Prestasi yang disumbangkan itu membuat bangga Kota Batu juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu Zainul Arifin. 

“Selamat buat Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi)-KONI Kota Batu yg telah ikut memberikan dan menyumbangkan medali pada tim Jawa Timur dalam Kejurnas Selam Bali,” ungkap Jinung sapaan akrabnya, Senin (14/5/2018).

Ia menjelaskan tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri sebab telah membawa nama Kota Batu ketingkat nasional. Karena prestasinya itu tentunya mereka yang telah meraih prestasi akan mendapatkan bonus.

“Untuk bonus kita berikan kepada mereka yang meraih prestasi ditingkat provinsi, nasional dan sebagainya nanti pada akhir tahun,” katanya kepada BatuTIMES. 

Tidak hanya  cabang olahraga (cabor) selam, namun seluruh cabor akan melaporkan atlet-atlet mereka yang berprestasi pada setiap event resmi Kejuaraan Daerah dan tingkat di atasnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->