Jatim Park 1 Bersolek Kejar Libur Lebaran

Beberapa sudut tembok Jatim Park 1 terlihat sedang dicat. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Beberapa sudut tembok Jatim Park 1 terlihat sedang dicat. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Memasuki libur Lebaran, sejumlah tempat wisata di Kota Batu tentu tidak ingin membuat pengunjungnya kecewa. Karena itu, mereka mulai menyempurnakan setiap sudut wisatanya. Termasuk Jatim Park 1.

Terlihat beberapa sudut wahana Jatim Park 1 sedang dibenahi. Misalnya area  depan Jatim Park 1. Semula di situ terdapat beberapa air mancur. Namun, kini sudah tidak ada karena sedang dalam perombakan. Lalu pintu masuk juga diperbaiki.

Di sudut lainnya seperti area water boom, patung yang cukup besar baru saja selesai dicat. Lukisan-lukisan di tembok yang terlihat pudar juga dilukis kembali.

Operational Manager Jatim Park 1 Bambang Priana menjelaskan, pemugaran memanfaatkan waktu sebelum Lebaran. Sebab, pengunjung tidak begitu ramai. Perbaikan pun lebih pada menyempurnakan spot-spot yang perlu direnovasi. Tentunya agar nanti saat libur Lebaran, wisatawan bisa melihat Jatim Park 1 seperti baru.

“Jatim Park 1 ini kan sudah lama, sehingga kami berupaya untuk menyempurnakan sudut-sudut yang terlihat sudah kusam. Itu kami poles lagi,” ujar Bambang , Senin (28/5/2018).

“Kebanyakan kami cat ulang karena memang mudah pudar terkena panas dan hujan. Terus kami sempunakan agar enak dilihat mata,” kata Bambang.

Selain itu, pembenahan ulang dilakukan agar saat libur Lebaran, wisatawan bisa merasakan sesuatu yang indah layaknya baru. Namun pembenahan diupayakan tidak akan mengganggu kenyamanan wisawatan.

Tidak hanya itu. Di Jatim Park 1 saat ini juga sedang proses dibangun dua wahana baru. Yakni happy boat dan enterprise ride.

Happy boat tentu diperuntukkan bagi yang tidak menyukai wahana ekstrem. Wahana ini dihadirkan khusus bagi anak-anak agar bisa merasakan bermain boat di atas air. 

Sementara,  enterprise ride adalah wahana yang menguji adrenalin. Memang Jatim Park selalu menyuguhkan wahana-wahana yang menguji nyali. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->