Untuk Kenyamanan Wisatawan, Wali Kota Batu Perintahkan ASN Atur Piket Libur Lebaran

Para ASN saaat mendapatkan Pengarahan Wali Kota Batu kepada seluruh pejabat struktural eselon II, III, dan IV di Graha Pancasila, Senin (28/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Para ASN saaat mendapatkan Pengarahan Wali Kota Batu kepada seluruh pejabat struktural eselon II, III, dan IV di Graha Pancasila, Senin (28/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

 Libur lebaran tahun ini memang cukup panjang. Namun demikian, Wali Kota Batu Dewanti Rumpuko meminta pelayanan tidak boleh berhenti.

Dewanti meminta kepada masing-masing dinas di lingkungan Pemkot Batu agar mengatur jadwal piket untuk kenyamanan wisatawan yang datang ke Kota Batu.

“Saya minta libur panjang atau libur lebaran nanti harus ada yang piket. Khususnya dinas yang bertugas untuk pariwisata, jalan, dan keamanan,” ungkap Dewanti Rumpoko, Senin (28/5/2018). 

Piket itu harus dilakukan khususnya kepada dinas-dinas yang berkaitan dengan infrastruktur, arus kendaraan, dan pariwisata. Seperti Dinas Perhubungan Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu, dan Satpol PP Kota Batu.

“Jika sebelumnya belum ada piket, saya minta di bawah kepemimpinan saya ada demi pariwisata di Kota Batu lebih maju. Supaya wisatawan yang datang ke Kota Batu nyaman,” katanya saat acara Pengarahan Wali Kota Batu kepada seluruh pejabat struktural eselon II, III, dan IV, Senin (28/5/2018). 

Piket saat libur lebaran bertujuan memberikan rasa nyaman dan aman kepada wistawan saat berwisata di Kota Batu. Sehingga saat wisatawan membutuhkan bantuan dinas terkait bisa memberikan pelayanan.

Seperti memberikan informasi terkait peta Kota Batu maupuan jalur alternatif untuk mengurangi kemacetan di Kota Batu sekaligus memberikan informasi wisata.

Rencananya, selain Dinas Perhubungan Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu, Satpol PP Kota Batur bekerjasama dengan Polres Batu dan Dandim. 

Selain itu setelah menerima predikat wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan, tidak cukup membuat Dewanti berbangga.

Ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) itu memperbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip).

“Walaupun kami sudah dapat predikat WTP, tapi PR-nya masih banyak. Nilai Sakip harus diperbaiki, masih banyak yang harus ditindaklanjuti,” ujar politisi PDIP ini saat di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->