Ngabuburit, Pemkot Batu Bagi 750 Takjil

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono saat membagikan takjil kepada pengedara motor di jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Senin (28/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono saat membagikan takjil kepada pengedara motor di jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Senin (28/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Festival Budaya Religi bertajuk ‘Among Tani Ngabuburit’ juga dijadikan momen bagi-bagi takjil di Jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu. Totalnya ada 750 gelas takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan tersebut.

Tepat pukul 16.30 WIB, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono, Ketua PKK Kota Batu Wibi Asri, bersama Kangmas Nimas 2018 memberikan satu persatu takjil kepada para pengguna jalan. 

Punjul Santoso bersama Imam pun tidak segan-segan langsung memberhentikan sendiri kendaraan yang di depan mereka. Lalu langsung memberikan takjil itu. 

Selama 15 menit, takjil yang telah disediakan pun habis dibagikan. “Bagi takjil ini moment yang harus dilakukan saat ngabuburit bersama-sama,” ungkap Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Senin (28/5/2018). 

Menurutnya bagi-bagi takjil gratis ini dilakukan untuk saling berbagi kepada masyarakat sekitar, terlebih pada bulan Ramadan. Tidak hanya itu saja, kegiatan ini menjadi ajang pertama kalinya bagi Kangmas Nimas 2018 bersama masyarakat Kota Batu. 

“Tentunya kami juga mengajak Kangmas Nimas Kota Batu 218 yang merupakan duta wisata Kota Batu supaya mereka juga lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Fardan pengguna jalan mengatakan momen seperti ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Apalagi yang membagikan merupakan Wakil Wali Kota Batu bersama kepala dinas membuat jarak antar masyarakat menjadi lebih dekat terutama saat momen Ramadan.

“Lebih pada arti dari sebuah kedekatan antara wakil wali kota dan kepala dinas, kita jadi tahu ohhh orangnya baik dan sebagainya,” ujar Fardan.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->