Umat Budha di Kota Batu Rayakan Waisak Dengan Bagi Takjil

Samanera saat membagikan takjil di depan Vihara Dhammadipa Arama, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (29/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Samanera saat membagikan takjil di depan Vihara Dhammadipa Arama, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (29/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Peringatan Tri Suci Waisak 2562 BE/2018 bersamaan dengan bulan Ramadan. Momen itu benar-benar dimanfaatkan oleh pada umat beragama Budha di Vihara Dhammadipa Arama, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Ya mereka membagikan takjil kepada para pengendara.

Takjil yang dibagikan itu sedikitnya ada 700 bungkus makanan dan minuman yang dibungkus menjadi satu. Bingkisan takjil itu dibagikan langsung kepada para pengguna jalan di depan Vihara Dhammadipa Arama, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Para atthasilani (biarawati) dan samanera (calon bhikku) membagikannya secara langsung sambil memberikan senyumnya kepada para pengguna jalan, Selasa (29/5/2018).

Ketua Panitia Peringatan Tri Suci Waisak Kadek Yudi Murdana menjelaskan karena peringatan ini jatuh pada bulan Ramadan, hari umat beragama Islam menjalankan ibadah merupakan moment yang bagus. Dari situ munculah ide untuk berbagi bersama.

“Karena kebetulan bersamaan bulan puasa, ingin menunjukkan kepedulian. Mempererat tali persausaraan antar agama khususnya di sini agama Islam,” ujar Kadek Yudi Murdana.

Menurutnya dengan kegiatan ini merupakan cara saling berbagi di tengah perayaan umat Budha. Selain itu juga untuk menjaga tali persaudaraan antar umat beragama khususnya di Kota Batu.

Sebelum melakukan pembagian takjil, perayaan Waisak itu juga dirayakan dengan memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan di Kota Batu. “Sebelum bagi takjil kita juga lakukan dengan memberikan bantuan sembako di panti asuhan. Karena kami ingin merayakan Waisak ini dengan suka cita,” imbuhnya.

Sebelumnya rangkaian Waisak juga dilakukan dengan donor darah, pemeriksaan kesehatan, longevitology dan dalong therapy dan sebagainya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->