Puluhan Ormas dan Elemen Masyarakat Bersatu Bagi Ribuan Takjil Rayakan Lahirnya Pancasila

Salah satu dari lintas budaya membagikan takjil kepada pengendara di jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Jumat (1/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu dari lintas budaya membagikan takjil kepada pengendara di jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Jumat (1/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Kebersamaan ribuan masyarakat dari Puluhan Organinasi Masyarakat (ormas) dan elemen masyarakat Kota Batu kompak hadir di Balai Kota Among Tani. Mereka datang untuk membagikan lima ribu takjil kepada para pengguna jalan di Panglima Sudirman, Kecamatan Batu.

Mereka terdiri dari 15 partai, 35 ormas, lintas agama, lintas budaya dan berbagai elemen lainnya. Mereka membagikan takjil dengan mengenakan pakaian kebanggaan mereka.

Ada yangm engenakan pakaian partai, pakaian adat daerah. Mereka membaur menjadi satu dan saling membantu untuk membagikan takjil. Selain dibagikan di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu juga dibagiak di dua titik lainnya. Yakni jalan Sultan Agung Kecamatan Batu dan Alun-Alun Kota Batu.

Acara untuk merayakan hari Lahirnya Pancasila Jumat (1/6/2018) itu dikoordinir oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batu. Hal itu sebagai wujud Kebersamaan antar elemen masyarakat dan ormas lainnya. “Ini sebagai wujud walaupun kita berbeda-beda adat, agama, namun kita bisa bersama kompak mewujudkan kebersamaan dengan membagikan takjil,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Selain itu untuk membuktikan kepada masyarakat luas bahwa ormas dan elemen masyarakat Kota Batu peduli akan keberagaman. “Harapannya siapapun yang ingin memecah belah ataupun membuat kegaduhan jadi mikir dua kali karena kita bersama,” harap Punjul.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->