Siang Hari Rumah Terbakar, Malam Hari Pohon Tumbang di Kota Batu

Para petugas saat melihat kondisi dapur Sarkun usai terbakar di Dusun Sawahan Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji, Sabtu (2/6/2018). (Foto: BPBD Kota Batu for BatuTIMES).
Para petugas saat melihat kondisi dapur Sarkun usai terbakar di Dusun Sawahan Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji, Sabtu (2/6/2018). (Foto: BPBD Kota Batu for BatuTIMES).

BATUTIMES - Mengawali bulan Juni, pada Sabtu (2/6/2018) Kota Batu dirundung dua bencana. Dua bencana itu yakni kebakaran rumah dan pohon tumbang. 

Laporan Kebakaran rumah itu diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu pukul 13.35, rumah Sarkun. RT 17 RW 04, Dusun Sawahan Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji.

Penyebab kebakaran itu api berasal dari tungku kayu yang digunakan untuk menggoreng kopi oleh istri Sarkun yang kemudian ditinggal ke halaman depan rumah. Ternyata tungku belum padam, sehingga api menyambar ke selang kompor gas yang ada di sebelah tungku.

“Sehingga mengakibatkan kebakaran di bagian dapur. Kerugian yag dialami yakni ruangan dapur rumah  Sarkun mengalami kerusakan akibat kebakaran,” kata ujar Achmad Choirur Rochim, Kasi Kedaruratan dan Logistik. 

Lalu pada malam harinya pukul 19.00 terdapat pohon beringin di pemandian Songgoriti roboh menimpa sebuah warung. “Hingga saat ini BPBD Kota Batu bersama Polsek Batu, Koramil Batu, Tagana, dan warga setempat melakukan pembersihan reruntuhan warung dan kamar hotel yang tertimpa pohon tumbang,” ujarnya.

Selanjutnya tim BPBD Kota Batu berkoordinasi dengan perangkat Kelurahan untuk melakukan pemotongan.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Aditya Fachril Bayu
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->