Seniman Reog Bagi Seribu Bungkus Takjil di Alun-Alun Kota Batu

Penampilan tiga reog menghibur masyarakat saat ngabuburit di Alun-Alun Kota Batu, Minggu (3/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Penampilan tiga reog menghibur masyarakat saat ngabuburit di Alun-Alun Kota Batu, Minggu (3/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Momen bulan Ramadan banyak dimanfaatkan oleh berbagai elemen masyarakat di Kota Batu untuk berbagi. Seperi halnya yang dilakukan para seniman reog Kota Batu. Mereka menggelar aksi bagi takjil di area Alun-Alun Kota Batu, Minggu (3/6/2018). 

Tidak hanya sekadar bagi takjil, aksi ini diawali terlebih dahulu dengan menyuguhkan beragam hiburan kesenian. Mulai dari kesenian reog, jatilan, obyokan, warok, hingga ganongan.

Sontak penampilan para seniman ini membuat masyarakat yang sedang ngabuburit itu langsung memadati aksi mereka. Mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa antusias dengan penampilan tersebut. 

Rupanya tontonan seperti ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Batu.

Putra Ramadhan warga Kota Batu mengatakan hiburan kesenian seperti reog salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Apalagi saat ngabuburit, hadirnya para seniman itu menjadi hiburan dadakan.

“Suka memang dengan hiburan seperti ini. Ini yang kami tunggu-tunggu saat ngabuburit,” jelas Putra. 

Sementara itu Sunarto seniman reog Kota Batu mengatakan jika setiap tahun memang seniman reog ini berkumpul bersama berbagi dengan membagikan takjil. Agar kesannya tidak monoton, sebagai seniman reog tentunya juga membagikan suguhan yang apik kepada masyarakat.

“Dalam rangka bagi bulan Ramadan ini kami bersama seniman reog se-Kota Batu ingin berbagi, tidak hanya memberikan suguhan tampilan tetapi juga berbagi dengan membagikan seribu takjil,” ujar Narto.

Apalagi hadirnya kesenian reog ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Batu. Karena itu, usai lebaran para seniman reog ini berencana untuk menggelar aksi hiburan yang apik kepada masyarakat. 

“Nanti kami bakal akan menggelar hiburan yang seru dengan kalaborasi yang cukup menarik, tetapi usai lebaran,” jelasnya kepada BatuTIMES.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->