Dengan Truk, Pasar Murah Kota Batu Akan Keliling di 10 Desa Ini

Suasana Pasar Murah Ramadan di Balai Kota Among Tani, Senin (4/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Suasana Pasar Murah Ramadan di Balai Kota Among Tani, Senin (4/6/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Selain mengelar Pasar Murah Ramadan di Balai Kota Among Tani, tahun ini rupanya Pemkot Batu lebih atraktif. Lima truk berisikan sembako juga keliling di 10 desa di Kota Batu.

“Untuk yang kami berikan fasilitas truk keliling ini ada di dua kecamatan yakni Kecamatan Junrejo dan Bumiaji. Karena di Kecamatan Batu sudah berpusat di Balai Kota Among Tani,” ungkap Pelaksana tugas (plt) Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu Endang Triningsih.

Sama halnya dengan pasar murah di Balai Kota Among Tani, versi truk ini juga bakal keliling sejak 4-8 Juni. Sepuluh desa yang akan dilewati truk ini yakni di Kecamatan Junrejo ada di Kelurahan Dadaprejo, Desa Beji, Desa Torongrejo, dan Desa Junrejo. 

Sedangkan Kecamatan Bumiaji adalah Desa Bumiaji, Desa Giripurno, Desa Bulukerto, Desa Gunungsari, dan Desa Pandanrejo. “Jadi truk ini akan berhenti di kantor desa atau kelurahan. Harganya juga sama seperti yang di pasar murah Balai Kota Among Tani, cuman ini versi truk,” katanya. 

Ia menjelaskan dengan hadirnya pasar murah versi truk keliling ini untuk membantu masyarakat yang tidak datang ke Balai Kota Among Tani. “Kasihan yang rumahnya jauh sehingga kami berikan fasilitas tersebut,” jelas perempuan yang juga asisten 3 Pemkot Batu ini.

Untuk layanan truk keliling ini akan ada sejak pagi hingga stok sembako yang dibawa habis. Sedangkan truk pasar murah keliling ini disediakan lima unit bekerjasama dengan Bulog. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->