Lewat Apel Batu, Masyarakat Bisa Lapor Kemacetan dan Kecelakaan ke Polres

Tampilan aplikasi Apel Batu milik Polres Batu.
Tampilan aplikasi Apel Batu milik Polres Batu.

BATUTIMES - Beragam upaya dilakukan Polres Batu untuk memberikan kenyaman bagi masyarakat. Misalnya, polres akan meluncurkan aplikasi bernama Apel Batu (Aplikasi Polisi Jelajah Kota Batu). Aplikasi ini dapat diunduh di http://apelbatu.com bagi pengguna android.

Beberapa fasilitas di dalamnya telah disiapkan. Mulai memberikan informasi hingga terbuka untuk pengaduan. Di dalam aplikasi itu, masyarakat juga bisa langsung menghubungi call center 110 milik Polri. 

Melalui aplikasi itu pula, masyarakat dapat berinteraksi dengan Polres Batu untuk pengaduan. Antara lain terkait kecelakaan lalu lintas, kemacaten, atau pohon tumbang. “Bahkan kalau mau tanya kemacetan di Kota Batu saat weekend, akan direspons dengan cepat,” kata Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Selasa (5/6/2018).

Bukan hanya itu. Polres Batu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu juga menyajikan informasi lokasi wisata, kuliner, ATM, tempat belanja, hotel, rumah sakit dan SPBU di wilayah hukum Polres Batu. “Yang jelas aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini akan resmi kami launching pada 1 Juli mendatang. Tetapi saat Idul Fitri mendatang sudah bisa dimanfaatkan,” ungkap kapolres.

Menurut Budi, Apel Batu merupakan aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat domestik maupun mancanegara ketika akan menikmati wisata maupun saat akan melintas di Kota Batu.  “Aplikasi ini ditujukan untuk memberikan kemudahan masyarakat secara luas. Mengetahui lebih dekat Polres Batu dan Kota Batu,” jelas Buher, panggilan Budi Hermanto.

Selain itu, aplikasi  ini dilengkapi dengan berita ter-update yang terjadi di wilayah hukum Polres Batu. Masyarakat juga dapat melaporkan situasi kamtibmas maupun kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu kamseltibcar lantas.

“Caranya dengan membagikan foto dan lokasi serta laporan singkat sehingga pihak Polres Batu dapat dengan cepat datang ke TKP dan membuat langkah-langka dan solusinya,” tambah kapolres.

Lalu dalam Apel Batu. masyarakat juga dapat mengetahui kegiatan kepolisian melalui video update dari police on location. (*)

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->