Tidak Hanya Terima THR, ASN dan Non ASN Pemkot Batu Juga Terima Tambahan

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

BATUTIMES - Tidak hanya menerima gaji pokok dan Tunjangan Hari Raya (THR). Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN (tenaga kontrak) di lingkungan Pemkot Batu bakal menerima Penghasilan Tambahan Pegawai (PTP) tahun 2018. 

Selain menerima PTP tahun 2018, mereka bakal menerima PTP tahun 2017 yang belum terbayarkan juga akan dilunasi. "Memang di tahun 2017 ada PTP yang belum dibayarkan sehingga akan segera kami lunasi bersamaan dengan yang PTP tahun 2018," ujar Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. 

Ia menjelaskan untuk PTP ASN di luar guru saja pada 2018 yang akan dibayarkan sekitar Rp 3,69 miliar. Anggaran tersebut belum termasuk dengan tambahan yang diberikan.

Sebab PTP tahun 2017 yang belum dibayarkan Pemkot Batu menunggak pembayaran pada November dan Desember 2017. "Yang belum kita bayarkan di tahun 2017 ini hanya bulan November dan Desember 2017 saja," katanya.

Lalu mengapa PTP bulan November dan Desember 2017 lalu belum dibayarkan oleh Pemkot Batu? Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu Eddy Murtono menambahkan jika anggaran untuk membayar PTP tahun 2017 saat itu tidak cukup. 

Sehingga sebelumnya Pemkot Batu melaporkan kepada Badan Pengawas Keuangan (BPK) dengan penjelasan utang Pemkot Batu pada ASN. "Iya kita masih ada hutang dengan ASN, tapi akan segera lunasi bersamaan dengan PTP 2018," ujar Eddy.

Ia menambahkan untuk PTP yang sempat terutang itu kurang lebih Rp 5 miliar. Sedangkan yang akan segera dibayarkan saat ini Rp 3,69 miliar. Dengan demikian Pemkot Batu bakal membayarkan sejumlah Rp 8,69 miliar. "Untuk PTP 2017-2018 jika ditotal Rp 8,69 miliar," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan anggaran Pemkot Batu untuk THR yakni Rp 14,4 miliar. Dengan demikian jika ditotal dengan PTP Pemkot Batu mengeluarkan anggaran Rp 21,09 miliar untuk seluruh pegawai ASN dan non ASN.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->