Lebih Asyik, Taman Kenanga Dilengkapi Fasilitas Wifi

Di Taman Kenanga terdapat fasilitas gazebo, jogging track dan sebagainya. Taman ini berada di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Di Taman Kenanga terdapat fasilitas gazebo, jogging track dan sebagainya. Taman ini berada di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Pemkot Batu rupanya terus menyempurnakan beberapa sudut taman-taman di wilayahnya. Tidak hanya masalah kebersihan, tetapi juga fasilitas seperti wifi.

Misalnya di Taman Kenanga yang berlokasi di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. Di sana terdapat fasilitas wifi. Karena itu, banyak para pelajar sepulang sekolah mampir untuk menghabiskan waktu untuk bersantai sambil berselancar di dunia maya.

Selain bersantai, fasilitas wifi itu juga dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas. Apalagi, jaringan wifi di Taman Kenanga cukup cepat. 

“Taman di sini lumayan ,ada fasilitas wifinya. Jadi, membantu juga karena bisa mengerjakan tugas bareng teman-teman,” ungkap Silvia Putri, salah satu pengunjung Taman Kenanga.

Yang membuat nyaman tidak hanya karena fasilitas wifi, tetapi juga karena ada beberapa gazebo yang cukup luas. Di seklilingnya juga tumbuh beragam tanaman berwarn-warni nan indah.

Di taman seluas satu hektare itu,  juga ada kawasan jogging track, fasilitas permainan anak seperti jungkat-jungkit dan ayunan.  Bahkan beberapa sudut juga dimanfaatkan untuk pertanian seperti umbi-umbian.

Ukan, salah satu petugas di Taman Kenanga, mengatakan, karena lahannya yang cukup luas, taman itu dimanfaatkan untuk pertanian. Namun, tanaman pertaniannya yang mudah dan tidak banyak perawatan. 

“Iya memang sengaja kami tanamani umbi-umbuan karena masih ada lahan yang kosong dan cukup luas. Itu juga sarana edukasi kepada pengunjung,” ujar Ukan.

Menurut dia, taman tersebut setiap hari mendapatkan perawatan. Tentunya agar lebih bersih dari runtuhan dedaunan yang kering. Selain itu, menjaga agar rumput tidak panjang.

“Setiap hari saya bersihkan dari daun kering dan rumput liar agar pengunjung nyaman. Apalagi setiap hari ada puluhan orang ke sini,” imbuh Ukan. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->