Nikmatnya Berwisata Alam dan Kuliner di Jalibar Kota Batu

Wisatawan saat bersantai di Cafe Hutan Pinus, Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wisatawan saat bersantai di Cafe Hutan Pinus, Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Kawasan Jalur Lintas Barat (Jalibar) Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu baru-baru ini menarik perhatian wisatawan yang melintasinya. Yang menjadi daya tarik oleh wisatawan itu yakni Cafe Taman Pinus.

Cafe Taman Pinus ini menjadi daya tarik sendiri karena pesona alamnya, yakni hutan pinus. Di antara pepohonan itu terdapat berwarna-warni kursi dari tempat sampah dan lampion.

Saat nongkrong di sana, wisatawan juga bisa bersinggah santai di gazebo maupun hammock. Sebab di sana disediakan belasan hammock untuk wisatawan.

“Memang kita sediakan bagi wisatawan yang akan menikmati kuliner sambil bersantai dan berswafoto,” ungkap Owner Cafe Taman Pinus, Cakra Negara. 

Selain itu, keindahan gunung Arjuno dan Panderman menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak hanya itu saja udara nan sejuk menjadi pilihan wisatawan untuk singgah.

“Orang ingin ke sini juga karena pemandangannya indah ada dua gunung dan hawanya yang segar,” imbuhnya. 

Menurutnya, ide mendirikan tempat nongkrong berkonsep alam ini karena ingin menjadikan daerah Jalibar atau Oro-oro Ombo menjadi sentra wisata kuliner dengan keindahan alamnya seperti di Lembang, Bandung. 

“Selain wisata alam kita sajikan kuliner khas Malang Raya yakni bakso. Sehingga wisatawan datang ke sini  berwisata alam dan kuliner,” jelas Cakra. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono menambahkan salah satu wisata yang sedang digencarkan yakni wisata alam di Kota Batu. Karena itu, setiap potensi alamnya harus terus digali. "Wisata alam di Kota Batu memang terus kami gali. Wisata alam yang ada disetiap titik di Kota Batu,” kata Imam.

Menurutnya, saat ini seluruh desa yang memiliki potensi wisata terus menyuguhkan hal-hal yang baru dan menarik.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->