Peringati Hari Bhayangkara, Polres Batu Persembahkan 'Apel Batu'

Kepala Polda Jatim Irjen Machfud (dua dari kanan), Kapores Batu AKBP Budi Hermanto (dua dari kiri), Diah Natalisa Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kanan)
Kepala Polda Jatim Irjen Machfud (dua dari kanan), Kapores Batu AKBP Budi Hermanto (dua dari kiri), Diah Natalisa Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kanan)

 Kepala Polda Jatim Irjen Machfud Arifin hadir dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-72 di Polres Batu. Dalam perayaan ini Polres Batu mempersembahkan Aplikasi Apel Batu dan Pelayanan Publik yang membuat Machfud mengapresiasi hal tersebut.

“Cukup bagus gedung baru diisi dengan pelayanan publik yang sangat representatif. Bahkan untuk kekurangan orang fisik atau desabilitas juga disediakan,” ungkap Machfud, Senin (2/7/2018).

Di launchinganya aplikasi Apel Batu dan kawasan  pelayanan publik terpadu Sanika Satyawada Polres Batu itu membuat Kapolda Jatim, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, mengecek fasilitas di dalamnya. 

Di dalam ruangan itu tempatnya tertata dengan rapi. Dilengkapi dengan ruang ibu menyusui, ruang bermain anak, toilet untuk disabilitas, fotocopy gratis pemohon SKCK dan SIM.

Ia menambahkan layanan ini yang sangat dibutuhkan dalam era saat ini, yakni profesional modern untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Nantinya Polres Batu bisa mengikuti dan berkompetisi dalam penilaian internal Polri ataupun Kemenpan & RD,” imbuhnya.

Selain itu juga melaunching aplikasi Apel Batu di dalam aplikasi itu, masyarakat juga bisa langsung menghubungi call center 110 milik Polri. 

Melalui aplikasi itu pula, masyarakat dapat berinteraksi dengan Polres Batu untuk pengaduan. Antara lain terkait kecelakaan lalu lintas, kemacaten, atau pohon tumbang.

Bukan hanya itu, Polres Batu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu juga menyajikan informasi lokasi wisata, kuliner, ATM, tempat belanja, hotel, rumah sakit dan SPBU di wilayah hukum Polres Batu. 

Lalu juga melaunching Surat Pemberitahuan Pengembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) online. Adanya fasilitas ini masyarakat tak perlu bertanya langsung tentang pekara yang sedang dijalani.

“Tanpa harus bertanya pekaranya berjalan atau tidak dan sebagainya. Termasuk akan diberikan kontact person penyidik bahkan hingga kasat akan diberikan,” ujar Kapolres Batu Budi Hermanto. 

Ia menambahkan, dilaunchingnya aplikasi dan gedung itu kado kepada masyarakat yang dipersembahkan tepat di hari jadi perayaan Bhayangkara ke-72 ini . Tentunya untuk memberikan fasilitas dan kenyamanan kepada masyarakat di Kota Batu.

“Ini juga adalah kado kami kepada masyarakat dengan meningkatkan fasilitas dengan maksimal. Sehingga ketika nantinya masih ada pungutan di luar bisa langsung dilaporakan kepada kami,” tutupnya. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->