Calon Sekda Definitif Pemkot Batu Harap-Harap Cemas Tunggu Hasil Tes

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Batu, Wiwik Sukesi. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Batu, Wiwik Sukesi. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Enam calon Sekretaris Daerah (Sekda) Definit Kota Batu tengah menunggu hasil uji kompetensi dasar dan bidang. Pelaksanaan uji kompetensi itu digelar di Surabaya pada Sabtu (30/6/2018) lalu. Rencananya mereka bakal menerima hasil itu tiga hingga tujuh hari mendatang. 

“Tiga hari atau maksimal hingga satu minggu berikutnya sejak assessment hasilnya akan keluar. Hasil akan keluarkan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Jawa Timur,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Batu, Wiwik Sukesi.

Nantinya usai menerima hasil penilaian dari Bandiklat, ke enam peserta itu akan melakukan test tahapan akhir. Test itu yakni uji pemaparan pada 9 Juli mendatang.

“Kalau hasil penilaian assessment dari Bandiklat tidak molor, jadwal ujia pemaparan gak akan molor,” ungkapnya Selasa (3/7/2018).

Uji pemaparan itu terkait kepemimpinan, mulai dari menyusun program dan konsepnya yang  akan didengarkan dan diuji oleh pansel. Hingga terkait kasus dan seleksi menyelesaikan. “Pemaparan program konsep dia sebagai pemimpin seperti apa di depan pansel saja,” jelas Wiwik.

Usai menjalani tahapan tersebut tim Pansel memilih tiga terbaik. Setelah diambil tiga dari keseluruhan penilaian sejak awal, tiga calon akan disodorkan kepada Wali Kota Batu. “Tiga calon yang terbaik ini akan dipilih sendiri oleh kepala daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Keenam ASN ini adalah Zadiem Efisiensi (Kepala Badan Keuangan Daerah), lalu Eny Rachyuningsih (Pelaksana Tugas/Plt Kepala Dinas Pendidikan yang merangkap juga sebagai kepala Badan Penanaman Modal, Layanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu).

Lainnya adalah Eko Suhartono (Kepala Dinas Perpustakaan), M. Chori (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah/Bappeda), Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu Abdillah Alkaf dan Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->