Masa Jabatan Penjabat Sekda Berakhir, Teka-Teki Siapa Sekda Definitif Akan Terjawab Rabu

Penjabat Sekda Kota Batu Edy Murtono. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Penjabat Sekda Kota Batu Edy Murtono. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Teka-teki siapa yang akan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kota Batu akan terjawab pada Rabu (8/8/2018). Sebab masa jabatan Penjabat Sekda Kota Batu Edy Murtono akan habis pada hari itu juga. 

“Masa jabatan saya akan habis pada Rabu itu juga. Itu sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018,” ungkap Edy.

Karena berakhirnya masa jabatan sekda itu, sehingga sekda definitif harus dilantik. Setidaknya selambat-lambatnya pada hari Rabu besok.

Dengan demikian tidak akan ada lagi kekosongan posisi jabatan sekda Kota Batu. Rencananya pelantikan bakal berlangsung di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani.

“Karena kalau tidak segera dilantik tentunya jabatan sekda akan kosong lagi,” ujarnya sembari menjelaskan bahwa dirinya telah menjabat menjadi sekda sejak awal bulan Mei silam.

“Jabatan saya selama tiga bulan saja. Selama tiga bulan itu PR-nya adalah melakukan seleksi sekda definitif dan alhamdulillah berjalan dengan suksek tinggal pelantikan saja,” imbuh mantan Kabag Humas Pemkot Batu saat di Balai Kota Among Tani. 

Saat ini ada tiga calon sekda yakni Eko Suhartono Kepala Dinas Perpustakaan, M. Chori Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah/Bappeda, dan Zadiem Efisiensi Kepala Badan Keuangan Daerah. Siapa yang bakal menjadi sekda definitif? Pertanyaan ini akan terjawab besok Rabu.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->