Bikin Ngakak, Wisudawan ITS Nyelonong Tanpa Salami Rektor, Ini Videonya

Screenshot video
Screenshot video

BATUTIMES - Prosesi wisuda biasanya berlangsung sangat khidmat dan penuh dengan rasa haru dan bahagia. Para wisudawan akan melepas masanya sebagai mahasiswa dengan mengenakan toga kebesaran. 

Sebagai wujud terima kasih, para wisudawan juga selalu berjabatan tangan dengan rektor saat proses wisuda berlangsung. Tapi ada hal menarik dengan rangkaian wisuda yang digelar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) belum lama ini.

Dalam proses yang sakral itu, Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScES PhD sempat dibuat tertawa oleh salah seorang wisudawan. Gara-garanya, wisudawan itu nyelonong tanpa menyalami rektor. Dengan wajah tak berdosa, seorang mahasiswa bertubuh jangkung lewat begitu saja di depan rektor yang tengah mengulurkan tangannya untuk menyampaikan selamat. Bukannya marah, malah Prof Joni tertawa melihat ulah mahasiswa tersebut.

Dalam tawanya itu, Joni sempat memanggil sang wisudawan untuk kembali bersalaman dengannya. Namun lagi-lagi lulusan yang mengenakan toga berwarna gelap itu tampak tak menggubris. Entah karena terlalu grogi atau bahagianya, wisudawan tersebut tampak bingung hingga akhirnya kembali bersalaman dengan sang rektor.

Wajah sumringah dengan senyuman lebar pun mengembang dari pria yang belum diketahui identitasnya itu ketika menyalami rektor. Para senat ITS yang duduk di belakang rektor juga turut tersenyum geli dengan aksi kocak sang wisudawan yang melenggang dengan penuh percaya diri itu.

Momen langka tersebut berhasil diabadikan dan kini menyebar luas melalui media sosial serta pesan berantai Whatsapp. Para warganet pun terwtawa geli dengan kejadian tersebut.

"Lucu ih, masak rektornya mau salaman dilewati begitu saja," komentar salah seorang warganet, Aang saat melihat video yang berbedar luas itu.

Kejadian lucu serupa sebelumnya sempat terjadi di beberapa perguruan tinggi. Di antaranya Malaysia. Saat itu ada seorang wisudawan yang nyelonong begitu saja saat namanya dipanggil tanpa mengambil ijazah dan bersalaman dengan rektor. Momen lain, ada juga yang mengajak rektor selfie hingga membuat ucapan selamat untuk dirinya sendiri. (*)

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->